HETANEWS

Jelang Sidang PBB, JK Asyik Jalan-jalan di New York

Rombongan Wapres Jusuf Kalla saat jalan-jalan di Kota New York

Amerika Serikat, hetanews .com -Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan menghadapi agenda padat Sidang Majelis Umum ke-74 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Sebelum itu, JK memanfaatkan waktu untuk berjalan santai menyusuri kota New York untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Juru Bicara JK, Husain Abdullah mengatakan bahwa JK nantinya harus menghadiri setidaknya 25 kegiatan. Oleh karena itu, penting bagi seorang JK untuk tetap menjaga kesehatannya.

"Ini cara Wapres JK menjaga kesehatannya, karena sidang nanti sangat padat, sekitar 25 kegiatan dari pagi hingga sore tanpa henti dari Senin hingga Jumat nanti," kata Husain saat mendampingi JK di New York, Amerika Serikat, Minggu (22/9/2019).

Bersama dengan sang Istri, Mufidah Jusuf Kalla, JK berjalan kaki menyusuri kota New York sejauh 7,51 kilo meter. Selain itu, JK juga didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Watapri Dian Triansyah Djani.

JK berjalan kaki menyusuri kota New York kurang lebih satu jam empat puluh menit berhenti di taman North River untuk istirahat sejenak dan bincang ringan dengan staf.

Dalam kesempatan itu, rombongan JK juga tidak sengaja bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang sedang asyik bersepeda.

Sebagaimana diketahui, JK akan menjadi pembicara dalam sidang umum PBB ke-74 dengan tema 'Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion'.

sumber: suara .com 

Editor: sella.