HETANEWS

Chelsea Vs Liverpool: The Reds Pesta Kemenangan di Markas London Biru

Liverpool menang 2-1 atas Chelsea, Minggu (22/9/2019) malam WIB. (Foto: Twitter @LFC)

Inggris, hetanews.com - Hasil buruk masih akrab dengan Chelsea. Setelah kalah di ajang Liga Europa, The Blues kini bertekuk lutut di hadapan Liverpool. Bertarung pada matchday keenam Premier League, Minggu (22/9/2019) malam WIB, Chelsea dipaksa menyerah 1-2.

Gawang kawalan Kepa Arrizabalaga sudah kebobolan di menit ke-14. Berawal dari situasi bola mati, Mohamed Salah memberikan umpan pendek yang langsung disambar dengan keras oleh Trent Alexander-Arnold. Bola menghujam sisi kiri gawang Chelsea.

Semenit berselang, tuan rumah sudah harus melakukan pergantian pemain. Karena cedera, Emerson ditarik ke luar dan digantikan Marcos Alonso.

Setelah itu, Chelsea nyaris menyamakan kedudukan. Lolos dari perangkap offside, Tammy Abraham memiliki kans besar untuk mencetak gol. Tapi sayang, bola masih bisa ditepis oleh Adrian.

Di menit 27, Liverpool kebobolan lewat aksi Cesar Azpilicueta. Namun gol tersebut dianulir karena sudah ada pemain Chelsea yang berdiri dalam posisi offside.

Tiga menit kemudian, Liverpool sukses menambah keunggulan. Kali ini gol diciptakan Roberto Firmino lewat tandukannya. Striker asal Brasil tersebut mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Andrew Robertson. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea masih mencari cara untuk membongkar lini pertahanan The Reds. Berbagai upaya mereka lakukan, namun penyelesaian yang buruk menjadi masalah besar untuk skuat asuhan Frank Lampard.

Setelah sekian kali gagal, usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit 71. Sepakan N'golo Kante tak mampu dibendung oleh Adrian. Kedudukan berubah jadi 2-1 dan skor bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Dengan kemenangan ini, Liverpool tetap menempati puncak klasemen. Mereka memiliki 18 poin, unggul 10 angka dari Chelsea yang terpaku di urutan ke-10.

SUSUNAN PEMAIN
CHELSEA (4-3-3)
Kepa; Azpilicueta, Christensen (Zouma 42), Tomori, Emerson (Marcos Alonso 15); Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham (Batshuayi 77), Mount
Pelatih: Frank Lampard

LIVERPOOL (4-3-3)
Adrian; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Henderson (Lallana 84), Fabinho, Wijnaldum; Salah (Gomez 90+2), Firmino, Mane (Milner 71)
Pelatih: Juergen Klopp

sumber: inews.id

Editor: sella.