HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

ASDI Cabang Pati Salurkan Bantuan 2 Tangki Air Bersih kepada Warga

Asosiasi Dietisien Indonesia Cabang Pati melakukan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan 2 (dua) tangki air bersih kepada warga dukuh Gayam Desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Minggu (22/9/19) sore. Foto: ist

Pati, hetanews.com – Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI) merupakan organisasi  yang menyatukan tenaga professional di bidang dietetik, guna mengatasi permasalah krisis air bersih akibat musim kemarau panjang saat ini, ASDI Cabang Kabupaten Pati mengadakan kegiatan Bhakti sosial berupa bantuan air bersih kepada masyarakat yang terkena dampak kekeringan  di beberapa wilayah kabupaten Pati.

Kekeringan yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati dalam beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Pati mengalami krisis air bersih, tak terkecuali wilayah Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. Menurut data BPBD Kabupaten Pati jumlah desa yang mengalami krisis air bersih semakin meningkat.

Sebagai upaya mengatasi kesulitan-kesulitan di masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih, Babinsa Koramil 20/Tambakromo selalu berkoordinasi dengan PMI, BPBD Kabupaten Pati dan instansi swasta lainnya.

Seperti hari ini Babinsa Wukirsari Kecamatan Tambakromo Serda Suprapto melakukan kegiatan pelayanan Distribusi air bersih bantuan 2 (dua) tangki air, masing-masing berisi 7000 liter dari Asosiasi Dietisien Indonesia Cabang Pati ke lokasi terdampak kekeringan, yakni Dukuh Gayam RW.04 meliputi RT.02 dan 03 Desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo, Minggu (22/9/19).

Sementara itu Kasmiyati S.ST perwakilan dari Asosiasi Dietisien Indonesia Cabang Pati yang ikut mengawal pendistribusian air bersih tersebut mengatakan, kegiatan sosial penyaluran air bersih ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, disamping untuk membantu tugas pemerintah dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami berupaya selama satu bulan ini menjadwalkan secara rutin melakukan distribusi air bersih ke sejumlah wilayah terdampak kekeringan,” pungkasnya.

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.