HETANEWS

Pevita Pearce Latihan Fisik Bareng Uwais Team untuk Peran Sri Asih

Pevita Pearce di Jakarta Pusat, Sabtu, 21 September 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta, hetanews.com - Sri Asih, jagoan pertama perempuan dalam sejarah komik Indonesia diperkenalkan sebagai adisatria kedua yang akan difilmkan di Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1.
 
Dara kelahiran 1992 itu telah melakukan latihan fisik selama sembilan bulan bersama Uwais Team dipimpin Iko Uwais. Dia berharap yang terbaik.
 
"Ini masuk bulan kesembilan untuk latihan fisik sama Uwais Team yang dipimpin Iko Uwais. Mudah-mudahan bisa terlihat baik di film Sri Asih yang akan tayang 2020," kata Pevita di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 September 2019.

Film action pertama Pevita ini membawanya kali pertama memelajari ilmu dasar bela diri. Dia pun tertantang memiliki muscle memory untuk peran Sri Asih. Tubuh Pevita dibuat lebih mengencang.
 
"Badan dia sekarang tone (mengencang) banget. Tone, artinya kering. Kita bahkan Gundala aja enggak buff yang 'waw' tapi kering karena menyesuaikan dengan karakter untuk Indonesia," terang Joko Anwar, produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit.

Pevita mulai latihan bersama Uwais Team jauh sebelum Gundala dirilis. Menurut Joko Anwar, bahkan sebelum Gundala selesai syuting. Pada masa latihan fisik awal Pevita menjalaninya setiap hari selama 2-3 jam. Untuk sekarang ini, dia berlatih sekitar 3-4 kali, lima jam dalam seminggu. Tak ada penurunan berat badan, tetapi penambahan otot.
 
Sosok Nani Wijaya di balik jubah Sri Asih diperankan aktris Pevita Pearce dengan arahan penulis sekaligus sutradara Upi. Karakter adisatria ciptaan R. A. Kosasih ini dikembangkan Upi bersama Pevita menurut versi mereka tanpa menghilangkan benang merah cerita.
 
Sri Asih adalah karakter ciptaan Raden Ahmad Kosasih. Komiknya diterbitkan oleh penerbit Melodie asal Bandung pada 1954. Nani Wijaya, karakter di balik Sri Asih bekerja di Biro Penyelidikan Kriminal. Kekuatannya melebihi pria dewasa, mampu melakukan bela diri, terbang, dan menggandakan diri. Nani mengubah diri menjadi Sri Asih dengan berucap "Dewi Asih!"
 
Sri Asih dipastikan menjadi film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 yang akan difilmkan. Belum ada tanggal rilis resmi tapi dipastikan siap naik layar pada 2020.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.