HETANEWS

Pisah Sambut Kapolres Tanjungbalai Penuh Rasa Haru

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial saat bersalaman dengan mantan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai.

Tanjungbalai, hetanews.com - Malam pisah sambut Kapolres Tanjungbalai, berlangsung penuh haru dan penuh rasa kekeluargaan, dari pejabat lama, AKBP Irfan Rifai SH,S.I.K, MM, kepada pejabat baru, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K,MM .

Acara berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, pada sabtu (21/9/2019) malam.

Tampak hadir, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan istri, Ketua DPRD Tanjungbalai, Maralelo Siregar, Danlanal TBA, Letkol laut (P) Ropritno M. Tr Hanla dan istri, Dandim 0208 Asahan diwakili oleh Kasdim 0208 Asahan Mayor (Inf) MN Simanjuntak, perwakilan dari instansi vertikal lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Wartawan, LSM dan aktivis. Jajaran Pejabat dan ASN Polres Tanjungbalai, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai.

Sebelumnya, acara serupa juga dilakukan di internal Polres Tanjungbalai yang diawali dengan upacara resmi yang dipusatkan, di halaman Mapolres setempat.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota, H.M Syahrial, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru  AKBP Putu Prawira Yudha, dengan diiringi doa telah mendapat kepercayaan untuk memangku jabatan Kapolres di Kota Tanjungbalai, dan semoga senantiasa mendapatkan kesuksesan dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

Saya mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai, juga berharap kerjasama dan hubungan baik tetap terjalin, dengan Kapolres Tanjungbalai yang baru, beserta Pimpinan Forkopimda Tanjungbalai. Sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif bagi masyarakat, khsusunya di Kota Tanjungbalai, ujar Wali Kota.

Begitu juga kepada Kapolres lama,  AKBP Irfan Rifai, beserta istri dan Keluarga yang meninggalkan Tanjungbalai, saya ucapkan terima kasih.

Dan semoga kebersamaan yang sudah terjalin selama ini, dapat menjadi modal kekuatan berkarya ditempat yang baru, katanya.

"Saya berkeyakinan, Kapolres yang baru nantinya akan mampu meraih keberhasilan untuk mengangkat nama dan citra Polri, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat di wilayah Polres Tanjungbalai. Di samping sekaligus mampu meningkatkan kekuatan dan semangat  kebersamaan diantara kita, dan mampu pula mendukung program Pemkot Tanjungbalai, “ucap Wali Kota.

Mantan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai dan istri, berfoto bersama para wartawan.

Sementara, AKBP Irfan Rifai, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang heterogen, banyak suku dan agama, tetapi dapat menjaga kekondusifan dan keamanan. Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkot Tanjungbalai, khususnya Wali Kota Tanjungbalai yang telah mengadakan acara pada malam hari ini, katanya.

Dinas di Sumatera, sangat berbeda, ketika saya di Yogyakarta. Untuk itu, saya titip pesan pada Kapolres yang baru untuk melanjutkan program kegiatan yang belum saya laksanakan, katanya.

"Secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Tanjungbalai, bila mana selama menjabat Kapolres, ada kesalahan dan kesilapan dalam menjalankan tugas, serta memohon doa restu untuk menjalankan tugas ditempat yang baru,"ungkapnya.

Sementara itu, AKBP Putu Yudha Prawira, menyatakan rasa haru dan terimakasih atas penyambutan yang diberikan kepadanya dan keluarga.

Apalagi melihat kekompakan Forkopimda beserta jajarannya dengan Pemkot Tanjungbalai yang sudah terjalin selama kepemimpinan senior, Irfan Rifai, ucapnya.

Hal ini juga sebagai motivasi untuk menjalankan tugas di Tanjungbalai dan berharap dapat diterima kalangan masyarakat, katanya.

Saya pribadi meminta dukungan dari Pemkot Tanjungbalai dan Forkopimda serta masyarakat untuk menjaga kondusifitas di Kota Tanjungbalai. Sebagai warga Tanjungbalai yang baru kiranya kami sekeluarga dapat diterima oleh masyarakat, harapnya.

Acara pisah sambut Kapolres Tanjungbalai, diisi dengan pemberian cenderamata oleh Wali Kota Tanjungbalai, para Pimpinan Forkopimda Tanjungbalai atau mewakili, Jajaran Pejabat Polres Tanjungbalai, Pimpinan OPD Pemkot Tanjungbalai dan undangan yang hadir kepada Kapolres Tanjungbalai yang lama, AKBP Irfan Rifai dan Istri.

Penulis: ferry. Editor: gun.