HETANEWS

Sedang Melakukan Kegiatan OSIS, Siswi SMA 1 Siantar Dikabarkan Menghilang Di Danau Toba

Putri Margaret Sinambela

Simalungun, hetanews.com - Pelajar SMA Negri 1 Kota Siantar melakukan kegiatan OSIS yaitu Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu) yang bertempat di komplek Pantai Penginapan Jordan Kampung Jambu, Kelurahan Parsaoran Ajibat.

Kegiatan yang diikuti oleh 365 Siswa dengan rincian 115 Laki-laki dan 250 Perempuan dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negri 1 Bona Sihombing bersama dengan 19 orang guru pendamping.

Mereka tiba di lokasi pada hari Jumat (20/09/2019) sekira pukul 10.00 Wib, dan selanjutnya pendirian tenda dan melaksanakan apel serta cek data siswa yang hadir dengan jumlah 365 orang dan melakukan giat organisasi hingga pukul 01.00 wib dan selanjutnya istirahat. 

Pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 sekira pukul 05. 00 wib melakukan giat olah raga pagi selanjutnya serapan di tenda ( kemah ) masing masing .

Sekira pukul 09 .00 wib melakukan games organisasi dan selanjutnya makan siang di tenda ( kemah ) masing masing, Sekira pukul 13. 30 dilanjutkan giat organisasi masing masing, Sekira pukul 14.30 wib melakukan giat organisasi di pantai dalam air yaitu yel yel organisasi.

Kejadian naas terjadi pada saat kegiatan berlangsung dimana klompok dari Putri Margaret Sinambela bergeser kesebelah pinggir pantai yang lokasinya agak dalam seperti lembah, sehingga kelompok tersebut ada yang sempat tenggelam sebanyak 15 orang, diantaranya 4 bisa berenang dan ada yang sempat lemas selanjutnya dilakukan pertolongan dan ada dibawa ke dalam kemah.

Setelah 15 menit kemudian sekretaris organisasi Shella Panggabean SHELLA bersama dengan guru pendamping Timbul Pasaribu dan Jimmi Sitinjak melakukan pengecekan namun siswa atas nama Putri Margaret Sinambela tidak ada kemudian dilanjutkan upaya pencarian di lokasi kejadian serta seluruh tenda kemah namun tidak ditemukan.

3 orang siswa dari organisasi lain yaitu Andri Sitorus, Franciska Siburian, Manisa Butar-Butar ada melihat Putri berjalan ditepi pantai munuju ke arah tenda, sekira pukul 16 00 wib sesuai keterangan pemilik lokasi perkemahan dan hotel jordan Romasi Purnawati Purba bahwa siswa Putri Margaret Sinambela ada permisi mau pulang ke Ajibata dan selanjutnya dilakukan pengejaran dan pencarian oleh guru Alfonso Manurung dan bertanya kepada setiap loket angkutan namun tidak ditemukan. 

Hingga saat ini masih dilakukan pencarian serta menghubungi pihak orang tua korban belum ada ditemukan, dan belum dipastikan Putri Margaret Sinambela apakah tenggelam atau hilang.

Penulis: tim. Editor: tom.