HETANEWS

Pencuri 488 Kotak Suara KPU Simalungun Dibekuk: 3 Lainnya Buron

Tiga pelaku diamankan polisi. Foto: ist

Simalungun, hetanews.com – Tiga dari enam pelaku pencurian 488 kotak suara dari gudang logistik KPU Simalungun di Jalan Asahan Komplek Griya diringkus Satreskrim Polres Simalungun.

HS (40) , JS (25), JS (40) –ketiganya merupakan warga Nagori Siantar Estate, Kabupaten Simalungun dibekuk Polisi. Sedangkan IS (17), FS (23), dan RR (26), sedang dalam pencarian.

Kotak suara berbahan aluminium sebelumnya dilaporkan hilang dari gudang logistik oleh Kasubbag keuangan umum dan logistik KPU Simalungun, Bando Damanik ke aparat kepolisian.

Para pelaku menggondol ratusan kotak suara itu setelah berhasil merusak pintu yang berada dilantai 2 gudang pada Selasa (10/9).

Unit Jatanras setelah menerima laporan pegawai KPU Adearman Purba sejurus kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat identitas berikut keberadaan para pelaku.

Ketiga pelaku dibekuk tanpa perlawanan di Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (19/9). Dari lokasi turut diamankan satu buah linggis. Guna kepentingan penyelidikan, para pelaku dibawa ke Mapolres Simalungun untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: tim. Editor: bt.