HETANEWS

Prabowo Tolak Pengesahan Revisi UU KPK, Disindir Lupa Keputusan Fraksi Gerindra Yang Sepakat

Jakarta, hetanews.com - Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memberikan pendapatnya terkait polemik revisi Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK). RUU KPK ini sendiri telah menjadi topik yang paling kontroversial di penghujung masa akhir jabatan Jokowi di periode pertama.

Sebelumnya DPR dan Pemerintah Indonesia telah sepakat untuk mengesahkan revisi UU KPK menjadi Undang-Undang KPK (UU KPK) baru pada rapat paripurna yang diadakan hari Selasa (17/9). Keputusan ini sontak memicu kontroversi dan berbagai penolakan dari banyak masyarakat Indonesia karena dinilai sebagai upaya dalam melemahkan kinerja KPK dalam memberantas korupsi.

Prabowo telah menyatakan penolakannya terhadap keputusan Pemerintah Indonesia dan DPR yang telah mengesahkan RUU KPK. Sikap Prabowo yang menolak UU KPK yang baru ini juga akan segera diikuti oleh segenap fraksi Gerindra.

Pernyataan Prabowo yang melakukan penolakan UU KPK baru ini diketahui melalui cuitan juru bicara Prabowo yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil yang pada hari Jumat (20/9) melakukan pertemuan dengan Prabowo lantas berdiskusi terkait sikap dari eks capres 2019 tersebut pada polemik RUU KPK.

"Malam tadi di tengah kesibukan Pak @prabowo menerima tamu kehormatan dari luarnegeri, saya berdiskusi singkat terkait dengan sikap beliau terkait isu-isu kebangsaan belakangan ini, termasuk berkenaan dengan UU KPK," tulis Dahnil melalui akun Twitter pribadinya. "Beliau tegas menolak revisi UU KPK, dan sikap itu dilanjutkan oleh Fraksi Gerindra."

 Prabowo tolak RUU KPK

Twitter

Namun pernyataan yang dibagikan Dahnil melalui akun Twitter ini justru menuai banyak kritik sindiran dan kecaman dari para warganet. Mereka lantas beramai-ramai mengingatkan tentang keputusan fraksi Gerindra yang sama sekali tidak menolak dan malah sepakat dengan keputusan DPR dalam melakukan pengesahan RUU KPK.

"Kemudian apa? Nyatanya fraksi partai disana semua sepakat. Sikap aja ngga cukup, kecuali cuma ingin menjaga suara dan simpati pendukung gerindra," kritik @yo****rast. "Yg saya lihat semua fraksi di dpr gkda yg menolak bang..?? Mohon koreksi jika ada yg salah," komen @Ram*****iAgust.

"Kapan @Gerindra ada menolaknya??? Yang ada semua parpol kompak kalau urusan kayak gini,mana buktinya kl nolak??," tulis @Re*****istian1. "Fraksi apa bang yg menolak revisi UU KPK di DPR kmrn? tlg diulangi lagi pernyataannya, klo mmg ada yg menolak saya yakin revisi itu tdk akan semulus dan secepat kilat spt kmrn lgs disahkan DPR , disitulah rakyat merasa bertakon takon dimana lagi harapan rakyat hrs dipercayakan," kritik @BR*****DHO4.

Sumber: wowkeren.com

Editor: tom.