HETANEWS.COM

China Open 2019: Melaju ke Final, Anthony Ginting Berpeluang Pertahankan Gelar

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. (Foto: Antara)

Changzhou, hetanews.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses ke final China Open 2019 usai menaklukkan wakil Denmark Anders antonsen lewat rubber game 18-21, 21-5 dan 21-14 pada babak final di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Sabtu (21/9/2019) malam.

Dengan hasil ini, Anthony berpeluang mempertahankan gelarnya, setelah menjadi pemenang edisi tahun lalu. Anthony harus bersaing ketat dengan Antonsen pada game pertama. Saking sengitnya pertandingan, skor sempat imbang menjadi 6-6.

Tetapi, Anthony mampu merebut keunggulan dengan angka 11-10 ketika mencapai interval. Meski begitu, Antonsen sanggup mengejar, dan skor kembali sama kuat 15-15. Dia kemudian mampu mematikan langkah Anthony untuk berbalik memimpin 20-16, sebelum menutup game pembuka.

Keadaan itu membuat Anthony langsung tampil agresif pada game kedua. Dia bahkan berhasil membangun keunggulan dengan angka 8-2. Dia mampu mempertahankan konsistensinya dan unggul 11-3 ketika mencapai interval.

Antonsen sama sekali tak bisa memberikan perlawanan kepada Anthony, yang semakin memperlebar jarak menjadi 18-3. Keadaan itu mampu dimaksimalkan pemain kelahiran Cimahi itu untuk merebut game kedua.

Ingin melanjutkan momentum, Anthony tampil apik pada awal game ketiga. Dia dapat memimpin dengan skor 4-0. Antonsen sempat memangkas ketertinggalan menjadi 4-7, tetapi Anthony dapat mempertahankan keunggulannya dengan skor 11-6 ketika mencapai interval.

Setelah itu, Anthony bisa membangun keunggulan menjadi 15-6. Antonsen sempat berusaha untuk mengejar dan memangkas ketertinggalan menjadi 13-18, tetapi Anthony dengan tenang mempertahankan keunggulannya untuk melaju ke babak final.

Pada babak final, Anthony akan mengulang partai puncak kompetisi yang sama tahun lalu, menghadapi unggulan pertama Kento Momota asal Jepang. Momota berhasil ke partai puncak usai menaklukkan wakil tuan rumah Chen Long 19-21, 21-18 dan 21-16.

Sumber: inews.id

Editor: tom.