HETANEWS

Rizki Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Aek Silau

Jenazah Rizki Riskana, korban tenggelam di Sungai Aek Silau, Kisaran, yang telah berhasil dievakuasi, dibawa petugas Basarnas, BPBD dan warga menuju ke rumah orang tuanya, Sabtu (21/9/2019). Korban dinyatakan hilang tenggelam sejak Jumat (20/9/2019) kemarin. Tribun Medan/Indra Sipahutar

Medan, hetanews.com - Rizki Riskana (21) warga Perumahan Wahyu, Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan akhirnya ditemukan warga Jalan Durian sudah tidak bernyawa di aliran Sungai Aek Silau, Kisaran, Sabtu (21/9/2019).

Penemuan itu langsung dilaporkan kepada petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan dan BPBD Asahan yang tengah melakukan pencarian.

Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan, Romi Esra menyebutkan korban ditemukan 500 meter dari lokasi awal Rizki melompat. Jenazah tersangkut tumbuhan gelagah di pinggir sungai.

"Korban ditemukan sekitar 500 meter dari titik korban jatuh. Yang temukan warga, lalu dilaporkan ke kami dan langsung kami evakuasi sekitar jam 14 .30 WIB," kata Romi, Sabtu.

Pascapenemuan itu, jenazah Rizki kemudian dibawa ke rumah orang tuanya untuk segera dimakamkan.

Salah seorang keluarga korban, Baharuddin mengatakan setelah jenazah berhasil dievakuasi, kemudian dilakukan pengecekkan terhadap tubuh korban dan tidak ditemukan luka sama sekali.

"Sudah diperiksa tubuhnya, enggak ada luka. Cuma keluar darah dari mulut dan hidung," ungkap Baharuddin.

Dijelaskan Baharuddin, Rizki nekat melompat setelah mengetahui adanya razia narkoba di kawasan Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur pada Jumat siang, kemarin.

Padahal menurut Baharuddin, ketika itu Rizki tengah bermain game di sebuah warnet. Namun, diduga panik, iaturut berhamburan bersama beberapa warga lainnya.

Terlebih saat kejadian, petugas sempat meletuskan tembakan peringatan ke udara.

"Semalam kan ada razia narkoba, tiba tiba ada kejar-kejaran. Kebetulan Rizki sedang main game di tempat Nainggolan. Karena yang lain pada lari berhamburan, dia pun ikut lari. Terjun lah orang itu ke sungai, tapi cuma dia yang nggak timbul," jelasnya.

Kasat Res Narkoba Polres Asahan, AKP Anthony Tarigan membenarkan bahwa anggotanya ada melakukan kegiatan patroli di kawasan Jalan Durian, Kisaran pada Jumat (20/9/2019) siang.

Kedatangan petugas itu membuat sebagian warga kelabakan dan ada yang menghindari petugas dengan cara melompat ke Sungai Aek Silau, Kisaran.

"Memang benar anggota kami ada melaksanakan patroli ke Jalan Durian, karena adanya laporan dari warga di daerah tersebut marak peredaran narkoba," jawab Anthony melalui pesan Whatsapp pada Jumat (20/9/2019) sore.

sumber: tribunnews.com

Editor: gun.