HETANEWS

Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu

Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Simalungun yang baru.(Foto/Fernando Nainggolan)

Simalungun, hetanews.com - Jajaran anggota Polres Simalungun melakukan penyambutan Kapolres yang baru AKBP Heribertus Ompusunggu,S.I.K,MH dengan tradisi upacara pedang pora dan melepas Kapolres yang lama AKBP Liberty Panjaitan ke jabatan yang baru sebagai Wadir Pol Air Provinsi Riau dihalaman Mapolres Simalungun,Sabtu (21/9) sekira pukul 09.30 WIB.

Upacara yang diikuti seluruh jajaran personil  Polres Simalungun ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang telah dilakukan lebih dahulu di Polda Sumut oleh Kapolda Sumut Irjen Agus terhadap pergantian Kapolres Simalungun lama AKBP Liberty Panjaitan,SIK.Msi dengan kapolres baru AKBP Heribertus Ompusunggu,SIK.MH.

Upacara pisah sambut yang penuh dengan rasa haru ini diawali dengan penyambutan Kapolres Simalungun baru AKBP Heribertus Ompusunggu berserta Ibu Cathy Heribertus yang disambut oleh Kapolres lama di pintu gerbang Mapolres Simalungun dan disambut dengan prosesi pedang pora melibatkan perwira menengah(Pamen) dan tarian khas adat budaya Simalungun.

(Kiri) AKBP Heribertus Ompusungguh Kapolres Simalungun yang baru saat bersalaman komando dengan (Kanan) AKBP M Liberty Panjaitan Kapolres Simalungun yang lama.(Foto/Fernando Nainggolan)

Sebelum meninggalkan Mapolres Simalungun dihadapan seluruh personil AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan ,"Saya menyampaikan terima kasih kepada warga Polres Simalungun atas dukungannya selama 2 6 bulan.Dan meminta mohon doa restu tugas di tempat yang baru,"ucap Marudut.

Sementara Kapolres Simalungun baru AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan akan melanjutkan program Kapolres Simalungun yang lama yang sudah baik agar semakin baik kedepannya.

Ia juga berharap dukungan dari warga Polres Simalungun untuk berkerjasama membantu dirinya menjalan tugas yang akan dihadapin secara baik dan Profesional.

Usai upacara Ferewell Parade, upacara perpisahan Kapolres lama dengan personil Polres Simalungun kembali proses pedang pora dilakukan untuk melepas kepergian Kapolres simalungun lama AKBP Liberty Panjaitan.

Dengan Diiringi musik,Marudut Liberty berserta istrinya menyalami semua personil Polres Simalungun yang berbaris berjejer.

Sebagai penghormatan terakhir beramai ramai personil polres Simalungun beramai ramai membopong AKBP Liberty Panjaitan menuju kendaraan yang sudah di sediakan.

Penulis: tim. Editor: tom.