HETANEWS

Linda Harahap Ditemukan Tewas di Eks Gedung USI, Pedagang Jalan Hos Cokro Dibuat Geger

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subaggia saat mengantarkan jenazah Linda Harahap ke RSUD Djasmen Saragih, Jumat (20/9/2019) malam. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Pedagang dan warga sekitar Jalan Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, dikagetkan dengan ditemukan jenazah sorang wanita, dengan kondisi wajah yang menghitam, Jumat (20/9/2019) malam.

Belakangan diketahui, identitas jenazah tersebut,  bernama Linda Harahap (50), warga Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

Mayat wanita bertubuh gempal ini, pertama kali ditemukan oleh warga, sekira pukul 21.30 WIB, dan langsung melaporkannya ke pihak Kepolisian.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subaggia, melaui Humas Polres Siantar, Aipda Napena Surbakti, Sabtu (21/9/2019)  mengatakan, jenazah Linda yang tergeletak di lantai eedung eks USI, ditemukan pertama kali oleh Lukman, tukang parkir.

"Lukan melihat Linda duduk bersandar, di pelataran kaki lima eks gedung USI. Saat itu, posisi tangan Linda, memegang besi dan kedua matanya terbuka, dan mulut menganga," ujar Napena, ketika ditanyai awak media.

Melihat kondisi itu, lantas Lukman, coba memanggil nama Linda dan menggoyangkan tubuhnya, namun tidak ada respon dari Linda.

"Setelah dipanggil tidak menyahut, Lukman memanggil warga sekitar dan memeriksa kondisi Linda dan ternyata sudah meninggal dunia. Lukman memanggil saudara Linda, Meliana Simanjuntak yang tinggal di Jalan Patimura," ujarnya lagi.

"Dari keterangan kelurga, Meliana. Kalau Linda memiliki riwayat penyakit sesak nafas," ungkap Napena.

Tak berapa lama, jenazah Linda dievakuasi ke RSUD Djasmen Saragih dan pihak keluarga tidak bersedia dilakuka visum dan membuat surat pernyataan secara tertulis.

Penulis: hza. Editor: gun.