HETANEWS

Juventus Vs Hellas Verona: Cristiano Ronaldo Tetap Jadi Andalan Si Nyonya Tua

Penyerang Juventus Real Madrid.

Inggris, hetanews.com - Juventus bakal menghadapi tim penuh kejutan Hellas Verona di Allianz Stadium, Sabtu (21/9/2019), pada lanjutan Serie A. Pelatih Juventus Maurizio Sarri menegaskan dirinya bakal tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo di laga nanti.

Dari tiga pertandingan di Serie A, Ronaldo baru mencetak satu gol. Hal itu jelas belum memuaskan bagi pemain sekaliber dirinya. Ketika Juventus bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (19/9/2019), Ronaldo juga gagal mencetak angka.

Namun, hal itu rupanya tak membuat Sarri meminggirkan pemain yang dikenal sebagai CR7 itu. Mantan pembesut Chelsea itu menilai, Ronaldo tetap sosok yang berbahaya ketika berada di area lawan.

“Ronaldo saat ini lebih banyak memegang bola dibandikan sebelumnya. Tak mudah melepas tembakan saat melawan Atletico, tapi dia bisa melakukannya tiga kali,” ujar Sarri di laman resmi klub.

“Dia selalu memiliki ekspektasi tinggi terhadap dirinya sendiri dan ketika performanya tengah bagus, dia selalu bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik,” kata pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Sarri juga menegaskan dirinya masih belum memikirkan siapa pemain yang bakal diturunkan. Tetapi, dia menegaskan tak akan melakukan banyak perubahan di skuat, agar para pemain bisa tampil maksimal di posisinya masing-masing.

“Kami hanya memiliki latihan hari ini (Jumat), untuk mempersiapkan pertandingan dan menetapkan siapa yang bakal bermain. Kami harus menjadi lebih kuat dalam organisasi permainan, dan hal itu bisa dilakukan jika ada kontinuitas pada posisi kami di lapangan,” katanya.

Jika menilik lima pertemuan terakhir di Turin, Juventus selalu bisa menang atas Verona. Namun, I Gialloblu saat ini telah menjelma menjadi klub yang harus diperhitungkan.

Pada pertandingan terakhir di Serie A, Verona memang kalah dari AC Milan 0-1. Tapi hasil itu diperoleh setelah tim besutan Ivan Juric bermain dengan 10 pemain, serta penalti yang dieksekusi Penyerang Milan Krzysztof Piatek.

Pelatih Verona Ivan Juric mengaku tak gentar dengan nama besar Juventus. Dia mengaku sudah memiliki cara untuk meraih kemenangan di kandang juara bertahan Serie A itu.

“Untuk meraih poin di Turin, Anda harus bermain bebas dan tak hanya berpikir bertahan. Saya pikir tak mustahil untuk meraih poin. Tentu saja, mereka memiliki permain yang bagus dan akan bermain menekan. Taka da pemain seperti mereka,” tuturnya.

SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)

Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Can, Bentancur, Matuidi; Ronaldo, Dybala, Bernardeschi
Pelatih: Maurizio Sarri

HELLAS VERONA (3-4-2-1)
Silvestri; Rrahmani, Kumbulla, Gunter; Lazovic, Veloso, Amrabat, Faraoni; Zaccagni, Verre; Di Carmine
Pelatih: Ivan Juric

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

19/5/2019

Liga Italia

Juventus vs Verona

2-1

31/21/2017

Liga Italia

Verona vs Juventus

1-3

9/5/2016

Liga Italia

Verona vs Juventus

2-1

6/1/2016

Liga Italia

Juventus vs Verona

3-0

30/5/2015

Liga Italia

Verona vs Juventus

2-2

PREDIKSI: 70-30

sumber: inews.id

Editor: sella.