HETANEWS

Turnamen Bola Volly PLN Cup Resmi Dibuka

Laga perdana Turnamen bola volly PLN Cup, Jumat 20 September 2019.

Siantar, hetanews.com - Turnamen bola volly PLN Cup resmi dibuka. Selain menyambut Hari Listrik Nasional [HLN] Ke-74, turnamen ini digelar untuk menjalin silahturahmi antar instansi maupun lembaga di Kota Pematangsiantar.

Turnamen PLN Cup yang diikuti 16 tim diselenggarakan di lapangan volly kompleks perkantoran PLN Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus Kota Pematangsiantar. 

Acara peresmian dibuka langsung oleh Manajer  PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar Joy Mart Sihaloho. Dia menyampaikan, PT PLN turut berkontribusi dalam  memajukan olahraga. 

"Semoga siapa pun yang terbaik melalui turnamen ini, akan melahirkan atlet-atlet daerah yang bisa kita promosikan ke tingkat nasional maupun internasional,"kata Joy Mart Sihaloho, Jumat (19/9/2019).

Turnamen diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 tahun 2019. Disamping itu, melalui kegiatan bertejuan mempererat silaturahmi antar instansi.

"Kami mengucapkan selamat bertanding. Mari kita junjung sportifitas yang tinggi, kalah menang adalah hal yang biasa. Yang penting bertanding  dengan semangat tinggi dan hati yang bersahaja karena kita bersaudara,"ucapnya

Manajer PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho.
Bambang, selaku ketua Panitia PLN Cup menuturtkan, pelaksanaan turnamen dilaksanakan selama 1 bulan. Dimulai hari ini sampai Sabtu 19 Oktober 2019. Diikuti 16 tim dengan 35 kali pertandingan.

Turnamen bola volly PLN Cup tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PLN UP3 Pematangsiantar adalah rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HLN ke 74 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2019. 

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Pemko Pematangsiantar. Binsar Sumbayak  selaku Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar berharap turnamen PLN Cup melahirkan atlet volly.

"Semoga atlet berprestasi lahir dari turnamen ini. Dan kedepannya mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan internasioanl,"ujarnya 

Pada laga pembuka, Tim UP3 Pematangsiantar bertanding dengan tim Bank Syariah Mandiri.  Dalam pertandingan perdana ini, tim volley UP3 Pematangsiantar menang telak 3-0 atas tim Bank Syariah.

Baca juga: 16 Tim Ikuti Technical Meeting Bola Volly PLN Cup antar Instansi

Penulis: gee. Editor: edo.