HETANEWS

AKBP Heribertus Ompusunggu Cerita Jadi Polisi hingga Menjadi Kapolres

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu dan Ny Catryn Ompusunggu, dalam acara pisah sambut Kapolres Simalungun, di Hotel Niagara Parapat, Jumat (20/9/2019). (foto/hza)

Simalungun, hetanews.com - Acara pisah sambut Kapoles Simalungun dari AKBP Marudut Liberty Panjaitan kepada AKBP Heribertus Ompusunggu, berlangsung di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat  (20/9/2019) malam.

Dalam acara tersebut, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, banyak menceritakan kisahnya saat masih menjadi taruna, di Akademi Polisi (Akpol).

Pasca lulus dan menjadi anggota kepolisian, AKBP Heribertus, banyak berpindah-pinda tugas, hingga menemukan tambatan hatinya, yakni, Catryn Ompusunggu, yang kini telah dipersunting olehnya.

Dikisahkannya soal rambut panjang istrinya, telah bolak-balik menghadap Kapolda. "Istri saya Polwan, tidak boleh rambut panjang. Karena tugas mengurus dan menjadi Ibu Bayangkara dan mengurus anak, kami menghadap ke Kapolda," ungkap Heribertus Ompusunggu, di Hotel Niagara Parapat.

Dan soal hubungannya dengan AKBP Marudut Liberty Panjaitan, AKBP Heribertus mengaku sudah tidak asing lagi. Kami sudah banyak bertemu, seperti di Mapolda Metro Jaya, katanya.

"Saya dengan bang Liberty Panjaitan, sudah tidak asing lagi dan kami sudah banyak bertemu. Kami pernah tugas di Metro Jaya, Jakarta," ungkapnya.

Tak sampai disitu saja, Heribertus kembali menyampaikan, sebelum tugas di Sumatera Utara,  dirinya juga sempat bertugas di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Tak berapa lama tugas di Sumsel, keluar TR dan saya pindah ke Sumut. Itu semua berkat doa seorang ibu," ujarnya lagi.

Terkait masa baktinya di Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, meminta dan mohon petunjuk, agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya di kabupaten Simalungun.

"Jabatan Kapolres hanya titipan. Bisa enam bulan dan bisa satu tahun. Saya mohon petunjuk, agar meningkatkan lagi kinerja di Simalungun," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.