HETANEWS

AKBP Marudut Liberty Panjaitan Ungkap Mengapa Akhirnya Mau Jadi Kapolres di Simalungun

AKBP Marudut Liberty Panjaitan dan AKBP Heribertus Ompusunggu, dalam acara pisah sambut Kapolres Simalungun, di Hotel Niagara Parapat, Jumat (20/9/2019). (foto/hza)

Simalungun, hetanews.com - Polres Simalungun berganti pimpinan dari AKBP Marudut Liberty Panjaitan, kepada AKBP Heribertus Ompusunggu.

Acara pisah sambut keduanya pun, dilaksanakan di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (20/9/2019) malam.

Dalam acara tersebut, AKBP Marudut Liberty Panjaitan dan AKBP Heribertus Ompusunggu, disematkan Ulos Goting oleh Ketua Maujana Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun,  Jopinus Ramli Saragih, Wakil Bupati, Amran Sinaga, turut hadir, bersama tamu undangan lainnya, yakni, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Komandan Batalyon 122 Tombak Sakti (TS), Letkol (Inf) Ahmad Aziz, serta Dandenom l/BB Siantar, Letkol CPM M Choirun.

Dalam sambutannya, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, menyampaikan, sebelum pindah tugas ke Simalungun, dia sudah tahu, tapi dia tidak mau, karena banyak saudara.

"Akhirnya saya mau dan ingin membangun Simalungun," ungkapnya Marudut.

Lanjutnya, saat bertugas di Simalungun, banyak lika-lukunya. "Di Simalungun sangat berlika-liku, sampai saya mau dicopot oleh Kapolda Sumut, Irjen Riko Imelda," ujarnya kembali, sambil menyampaikan pesan kepada anggota, bahwa tugas polisi adalah melayani serta mengayomi masyarat.

Penulis: hza. Editor: gun.