HETANEWS.COM

Kasus Dugaan Korupsi GOR Asber Nasution Tebingtinggi Masuk Tahap Penyidikan

Kajari Tebingtinggi, Mochamad Novel, SH MH, di dampingi Kasi Pidsus, Chandra Syahputra SH, Kasi Pidum, Fauzan Azmi SH dan beberapa Kasi dan JPU lainnya, saat menggelar press release, Jum'at (20/9/2019), pukul 09.00 WIB. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi, tingkatkan kasus dugaan tindak pidana korupsi Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution, di jalan Gunung Leuser, Kota Tebingtinggi, ke tahap penyidikan.

Kajari Tebingtinggi, Mochamad Novel, SH MH, di dampingi Kasi Pidsus, Chandra Syahputra SH, Kasi Pidum, Fauzan Azmi SH dan beberapa Kasi dan JPU lainnya, Jum'at (20/9/2019), pukul 09.00 WIB, dalam press realese menyampaikan, setelah penyidik melakukan pemeriksaan atau permintaan keterangan dari pihak - pihak terkait, telah ditemukan beberapa perbuatan yang diduga melawan hukum dan terindikasi melakukan perbuatan tindak pidana korupsi, pada tahun anggaran 2017, melakukan pencairan dana 100% untuk pekerjaan perbaikan kursi penonton, penambahan daya listrik dan rehab jendela GOR Asben Nasution, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 199.430.000.

Yang mana, terhadap pekerjaan tersebut, ada item pekerjaan yang tidak dilaksanakan, seperti item kelistrikan dan pelaksanaan kegiatan pekerjaan  perbaikan kursi penonton, papar Novel.

Kursi penonton di GOR Asber Nasution Tebingtinggi. (foto/wh)

Lanjut Novel, penambahan daya listrik dan rehab jendela GOR Asber Nasution TA 2017, pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kota Tebingtinggi, tidak ada pelaksanaan pekerjaan tersebut di Tahun 2017, melainkan sudah dikerjakan, pada tahun 2016 oleh rekanan, tanpa memakai anggaran APBD Kota Tebingtinggi.

Sehingga menurut penyidik, prosedur pelaksanaan pekerjaan tersebut dapat menimbulkan kerugian Negara. Dan terhadap perkara pekerjaan perbaikan kursi penonton, penambahan daya listrik dan rehab jendela GOR Asber Nasution TA 2017, pada Dispora Kota Tebingtinggi sudah di tingkatkan ke tahap penyidika,.

Dan Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Tebingtinggi akan melakukan perhitungan kerugian keuangan Negara untuk dapat menetapkan tersangka secepatnya dalam perkara ini, tegas Novel.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan