HETANEWS

Aniaya Korban karena Cemburu, Robby Dituntut 3 Tahun

Terdakwa berjalan meninggalkan ruang sidang, usai dituntut 3 tahun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Robby Rizky Ramadhan Tambunan (42), warga jalan Sriwijaya, Kelurahan Melayu, dituntut 3 tahun penjara, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani. Tuntutan jaksa, Juna Karo Karo SH ini, dibacakan dalam persidangan, Kamis (19/9/2019), lalu, di PN Simalungun.

Jaksa mempersalahkan terdakwa, dengan pasal 351 (1) Jo pasal 55 (1) ke-1 KUH Pidana.

Robby, terbukti memukul dan menganiaya saksi korban, Hisar Situmorang.

Penganiayaan itu, dilakukan Robby bersama temannya, Asrizal Wibowo (DPO), pada Sabtu, 3 Nopember 2018, lalu, di Sarimatondang Sidamanik.

Terdakwa dan temannya, sedang menghadiri pesta, di Sidamanik. Sedangkan saksi korban yang juga menghadiri pesta tersebut, bermaksud bertemu dengan pacarnya, Tri Juna Istia Ningrum.

Tapi terdakwa merasa cemburu, karena Tri Ningrum adalah mantan pacarnya.

Melihat saksi korban menelpon pacarnya, Asrizal langsung memukul korban. Lalu terdakwa menendang perut korban dan memukul bagian kepala korban, dengan kunci roda. Akibatnya, korban luka dan mengalami 15 jahitan, di bagian kepala.

Penganiayaan itu, akhirnya dilerai oleh warga sekitar.  Hal yang memberatkan terdakwa, karena tidak ada perdamaian antara korban dan terdakwa.

Menyadari kesalahannya, terdakwa memohon kepada majelis hakim, agar hukumannya diringankan. Untuk pembacaan putusan, majelis hakim, dipimpin Hendrawan Nainggolan SH, menunda persidangan hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.