HETANEWS

MU Vs Astana: The Red Devils Susah Payah Raih Kemenangan

Manchester United menang 1-0 atas Astana.

Inggris, hetanews.com - Manchester United (MU) meraih hasil positif di matchday pertama Grup L Liga Europa. Menjamu Astana di Old Trafford Stadium, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB, MU yang menurunkan skuat pelapis harus susah payah untuk meraih kemenangan 1-0.

Dalam laga ini, The Red Devils mengandalkan sejumlah pemain muda seperti Diogo Dalot (20 tahun), Axel Tuanzebe (21 tahun), Angel Gomes (19 tahun), Tahith Chong (19 tahun), dan Mason Greenwood (17 tahun). Meski awalnya kesulitan, MU akhirnya berhasil mengamankan tiga poin di markasnya sendiri.

“Para pemain muda memang sedikit gugup di awal pertandingan. Mereka sedikit khawatir ketika belum mendapatkan gol,” ujar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Di laga tersebut, MU mampu menguasai 72 persen aliran bola. Mereka melakukan 20 percobaan, dan hanya tujuh yang tepat ke sasaran.

Dari sejumlah peluang itu, hanya Mason Greenwood yang bisa menyarangkan si kulit bundar. Pada menit ke-73, dia sukses memanfaatkan celah sempit di sisi kiri pertahanan Astana. Lewat sepakannya, Greenwood bisa membawa timnya unggul 1-0.

"Kami beruntung karena Mason mampu mencetak gol. Dia merupakan pemain yang natural. Saya senang dia bisa mencetak gol pertamanya, dan laga kali ini berkesan untuknya,” ujar Solskjaer.

Untuk sementara MU memimpin klasemen Grup L dengan raihan tiga poin. Mereka memimpin atas AZ Alkmaar (1), Partizan (1), dan Astana (0).

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)
Romero; Dalot, Tuanzebe, Jones, Rojo (Young 78); Matic, Fred; Chong (Lingard 68), Gomes (Mata 68), Greenwood; Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

ASTANA (4-1-4-1)
Eric; Rukavina, Tomasevic, Postnikov, Shomko; Mayewski; Tomasov, Mar Sigurjonsson, Simunovic (Logvinenko 46), Rotariu (Mubele 82); Murtazayev (Janga 46)
Pelatih: Roman Hryhorchuk

sumber: inews.id

Editor: sella.