HETANEWS

Pengguna Apple Siap-Siap, iOS 13 Akan Diluncurkan hari Ini!

Pratinjau ios13

Jakarta, hetanews.com - Perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat, Apple Inc., akan meluncurkan sistem perangkat lunak versi terbarunya, yakni iOS 13, hari ini, Kamis (19/9/2019).

Peluncuran yang dilakukan di Negeri Paman Sam tersebut akan memperkenalkan 6 fitur terbaru, yakni Dark Mode, Swipe to Type, fitur Sign in With Apple, Maps, siri, dan Apple Arcade.

Dengan fitur Dark Mode, Apple akan memberikan belakang gelap dengan tujuan agar mata pengguna tidak mudah lelah pada saat menggunakan perangkat Apple untuk waktu yang lama.

Selain itu, iOS 13 menghadirkan fitur Swipe to Type. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetik tanpa mengetuk abjad yang ada di layar iPhone. Menggunakan Swipe to Type, pengguna hanya perlu menggeser ke huruf dan angka yang terdapat di di Quickpath kibor untuk merangkai kata.

Untuk fitur Sign in With Apple, Apple menghadirkan fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi pihak ketiga. Di fitur ini, Apple akan melakukan perlindungan privasi dengan membatasi data pribadi yang diberikan kepada pihak ketiga.

Fitur Apple Maps juga memiliki beberapa pembaruan, seperti fitur peta digital dalam versi 3D yang memudahkan pengguna dalam menandai lokasi favorit serta tempat-tempat yang kerap dikunjungi.

Fitur menarik lainnya adalah Siri. Fitur ini akan membacakan pesan masuk kepada pengguna di mana pesan tersebut juga bisa didengarkan melalui AirPods.

Terakhir, iOS 13 menghadirkan layanan gim berlangganan, yakni Apple Arcade. Apple Arcade akan diluncurkan lewat iOS 13 di mana dengan biaya US$4,99 pengguna bisa memainkan lebih dari 100 gim.

Adapun, perangkat-perangkat iPhone yang akan dilengkapi iOS 13, antara lain iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPod touch (7th generation).

Apple akan mengirimkan pembaruan iOS lewat metode OTA (over-the-air). Berikut cara updatenya:

-Buka Settings

-Pilih General

-Masuk ke Software Update

-Tekan tombol Download and Install

Sumber: bisnis.com

Editor: tom.