HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Optimalkan Pembinaan Wilayah Tiga Pilar Kecamatan Kranggan Gelar Rakor

Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno Bersama Camat dan Kapolsubsektor Kranggan saat Rakor Tiga Pilar

Mojokerto, hetanews.com - Dalam rangka mengoptimalkan pembinaan wilayah, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kranggan Kota Mojokerto, menggelar pertemuan di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Kranggan, Jalan PB Sudirman Nomor 40, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (18/09/2019).

Pertemuan tiga pilar ini untuk membahas keamanan di wilayah Kecamatan Kranggan, terutama dengan maraknya peredaran Narkoba. Kita harus satukan sikap dan langkah untuk memerangi dan memberantas Narkoba. Demikian diungkapkan Camat Kranggan, Rachmi Widjajanti, S.Sos., MM., saat membuka pertemuan.

“Respon pelaksanaan lomba Perang terhadap Narkoba sangat baik seperti di Kelurahan Meri beberapa waktu lalu, semoga hal ini dapat diikuti oleh kelurahan lain dan berdampak positif bagi pemberantasan Narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno, menyampaikan, permasalahan Narkoba yang kian marak di wilayah perkotaan harus dicegah melalui aksi nyata berupa pembinaan di lingkungan terkecil, yaitu keluarga, RT-RW, Lingkungan dan Kelurahan, khususnya para remaja, agar tidak salah pergaulan dan menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Peran Tiga Pilar Kelurahan sangat penting dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kalangan pendidikan guna mencegah dan memberantas peredaran Narkoba. Selain itu untuk mewujudkan keamanan wilayah diperlukan pemantauan dan pengawasan rumah kos, kontrakan dan home stay,” tandasnya.

Untuk itu sinegritas tiga pilar harus benar-benar berjalan secara optimal guna mewujudkan keamanan di lingkungan sekaligus sebagai bentuk pembinaan wilayah. “Bila ada permasalahan di wilayah segera diselesaikan secara bersama-sama hingga tuntas,” pintanya.

Masih dalam suasana pertemuan, Kapolsubsektor Kranggan Ipda Sudarsono, juga mengajak untuk melaksanakan pembinaan agar masyarakat sadar hukum, termasuk meningkatkan penjagaan Pos Kamling sehingga tercipta keamanan di wilayah Kecamatan Kranggan.

Acara yang bertajuk “Rapat Koordinasi Tiga Pilar Kecamatan Kranggan Dalam Rangka Cipta Kondisi Tertib, Aman dan Damai”, dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Kranggan Moh. Sholikin, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kasi Trantib Kelurahan se-Kecamatan Kranggan.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.