HETANEWS

Kurun Waktu Sebulan, Satreskrim Polres Siantar Ungkap 9 Kasus Kejahatan 3C

Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istiono. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pematang Siantar, selama kurun waktu satu bulan terakhir, berhasil mengungkap sembilan kasus Curat, Curas dan Curanmor (Kejahatan 3C) dan ada 13 orang tersangka, yang berhasil diringkus.

Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istiono, kepada wartawan mengatakan, dari 13 orang tersangka yang berhasil diamankan dari berbagai kasus kriminal, baik itu pelaku curanmor, copet, judi dan  kasus kekerasan, berupa pemukulan berat terhadap anggota kepolisian.

"Kasus yang kita ungkap, tak lepas dari hasil kerja keras kita bersama tim (Satreskrim). Dari tersangka, turut juga kita amankan barang bukti," ujarnya.

13 orang tersangka yang kini telah ditahan di dalam sel tahahanan Polres Siantar, diamankan dari berbagai wilayah di Kota Siantar.

"Selama satu bulan. Tim Sat Reskrim berhasil mengungkap sebanyak 9 kasus, dan mengamankan 13 orang tersangka dari berbagai wilayah. Kasus perkara ini, telah diserahkan Ke Jaksa Penuntut Umum untuk segera diadili, dan sebagian dalam proses penyelidikan Polisi," ucapnya lagi.

Tak pelak, Nur Istiono kembali menghimbau masyarakat, agar tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian.

"Apabila mendapat hal-hal yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepihak kepolisian setempat. Kami dari pihak kepolisian selalu siap menjaga kenyamanan, keamanan kepada seluruh masyarakat, terkhusus di wilayahnya hukum Polres Siantar," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.
Komentar 1
  • VALenT. F.PARDEDE, SH, M.Hum.
    Ga usah pencitraan komandan.... Belum sebulan sudah terkena praperadilan dari masyarakat kota pematang Siantar... malu dong,Siantar men kota yang memiliki toleransi tinggi,Seharusnya mengayomi bukan mengasomi...piss