HETANEWS

Guru Magang yang Juga Mahasiswa di Surabaya Setubuhi Muridnya Berusia 14 Tahun

LT, guru magang tersangka pencabulan muridnya berusia 14 tahun, saat pemaparan di Mapolrestabes Surabaya, Jatim

Surabaya, hetanews.com - Seorang guru magang di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), ditangkap karena menyetubuhi muridnya yang duduk di kelas 2 SMP, Rabu (18/9/2019). Pelaku sudah tiga kali membawa korban berusia 14 tahun itu ke hotel untuk melampiaskan nafsu bejatnya.

Tersangka berinisial LT (23), warga Sedati, Kabupaten Sidoarjo ini, hanya bisa tertunduk malu saat digiring polisi, di hadapan para awak media. Guru magang ini diamankan petugas Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya setelah dilaporkan oleh salah satu wali muridnya atas tindak pencabulan terhadap anaknya.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni Kanit mengatakan, terungkapnya aksi bejat guru magang terhadap muridnya setelah korban menceritakan perbuatan LT kepada orang tuanya. Dalam sebulan terakhir, korban sudah tiga kali ditiduri oleh gurunya.

Pengakuan korban, perkenalannya dengan guru magang tersebut berawal dari dalam kelas. Sang guru sering menggoda dan merayu korban. Pelaku lalu membawa korban ke hotel.

“Perkenalan korban dan tersangka kurang lebih satu atau dua bulan. Dari situ, komunikasinya intens hingga terjadi persetubuhan tiga kali. Semua di TKP yang sama di sebuah hotel di Surabaya wilayah selatan,” kata Ruth di Mapolrestabes Surabaya.

Sementara tersangka LT beralasan persetubuhan antara dirinya dengan anak 14 tahun itu didasari suka sama suka. Dia telah tiga kali membawa korban ke hotel. “Tiga kali saya bawa ke hotel untuk short time, saya check in pakai KTP,” kata LT.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diancam dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya minimal lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

sumber: inews.id

Editor: sella.