HETANEWS

China Open 2019: Kevin/Marcus Susah Payah Amankan Tiket Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)

Korsel, hetanews.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus susah payah untuk lolos ke perempat final China Open 2019. Mereka menang rubber game 22-20, 18-21, dan 23-21 atas duo Korea Selatan (Korsel), Choi Soi Gyu/Seo Seung Jae.

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis (19/9/2019) sore, kedua pasangan tampil ngotot sejak awal game. Angka di papan skor sempat imbang dari 2-2 hingga 6-6. Tapi setelahnya, Choi/Seo lebih mendominasi permainan dan unggul cukup jauh 11-7 saat interval.

Namun, Kevin/Marcus tak tinggal diam dan berusaha menaikkan intensitas pukulan di fase berikutnya. Usaha pasangan yang dijuluki Minions itu tidak sia-sia. Mereka akhirnya bisa membalikkan keadaan serta menutup game pertama dengan kemenangan.

Memasuki game kedua, pasangan Korsel kembali mengambil alih ritme permainan. Kevin/Marcus tampil hati-hati dan tetap tekun memberikan perlawanan. Tapi tetap saja, mereka tertinggal 8-11 saat interval.

Hebatnya, Choi/Seo mampu mempertahankan konsistensi dan meraup poin demi poin di fase berikutnya. Mereka akhirnya memenangkan duel tersebut dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pada babak penentuan, kedua pasangan kembali bertarung sengit. Pukulan-pukulan keras disertai reli-reli panjang tak terelakkan. Skor sempat sama kuat dari 1-1 hingga 7-7. Namun, Kevin/Marcus yang akhirnya bisa menutup interval dengan keunggulan tipis 11-9.

Choi/Seo tak menyerah begitu saja dan terus menekan hingga sempat berbalik unggul 18-16. Minions tak putus asa lalu memberikan perlawanan hingga skor imbang di angka 18-18 sampai 21-21. Setelahnya, Kevin/Marcus menemukan momentum untuk menyapu bersih poin dan menang dalam waktu 1 jam.

Pada perempat final nanti, Kevin/Marcus tinggal menunggu lawan. Mereka akan bertemu Mathias Boe/Mads Conrad Peterson (Denmark) atau Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia).

sumber: inews.id

Editor: sella.