HETANEWS

PT. STTC Turunkan 2 Mobil Damkar Atasi Kebakaran di Jalan Dalik Raya! Boru Simarmata: Kalau Tidak Cepat Datang, Mungkin Rumahku Habis Terbakar…

Mobil pemadam kebakaran milik PT. STTC saat di lokasi kejadian setelah berhasil memadamkan kobaran api yang melahap 3 unit rumah di di Lorong III BDB, Jalan Dalik Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Selasa malam (17/9/2019) lalu.

Siantar, hetanews.com – Peristiwa kebakaran kembali ‘menghantui’ warga kota Siantar. Seperti hari Selasa malam (17/9/2019) lalu, sekitar pukul 21.00 WIB, sedikitnya 3 unit rumah terbakar, di Lorong III BDB, Jalan Dalik Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Pantauan wartawan, kebakaran tersebut menghanguskan dua unit rumah dan satu rumah lagi, milik Anton Silalahi, hanya terkena rembesan api, di lantai dua.

Ditemui di kediamannya, Boru Simarmata, istri Anton Silalahi menuturkan, dirinya tidak tahu asal api, karena tiba-tiba api cepat menyambar, di sebelah rumahnya.

"Kebetulan, rumah kami berdempetan (berendeng), jadi kami hanya menjerit. Sempat juga kami mengumpulkan barang-barang dagangan kami,"ujar Boru Simarmata, Rabu (18/9/2019), sambil menunjukan barang-barang dagangannya yang sempat dikumpulkan.

Boru Simarmata juga mengatakan, bahwa rumah milik Almarhum Manahan Gultom, sudah lama kosong.

"Sudah lama kosong rumah itu, bapak Gultom sudah sejak 2016 lalu, meninggal. Untung tadi malam, cepat pemadam kebakaran datang, jadi bisa terselamatkan barang-barang dan rumahnya,"terang Boru Simarmata yang memiliki empat orang anak ini.

Mobil pemadam kebakaran milik PT. STTC saat di lokasi kejadian setelah berhasil memadamkan kobaran api yang melahap 3 unit rumah di di Lorong III BDB, Jalan Dalik Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Selasa malam (17/9/2019) lalu.

Perempuan ini menyampaikan terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Siantar, dan PT. STTC.

Kalau tidak cepat datang, rumah ku pasti ludes juga terbakar, kata Boru Simarmata, sambil menunjuk perabotan rumahnya yang masih berantakan.

PT STTC Turunkan 2 Mobil Damkar Canggih

Informasi yang dihimpun media ini, saat kebakaran yang menimpa rumah milik Almarhum Manahan Gultom, J. Silalahi, dan Anton Silalahi, istrinya Boru Simarmata, pihak Pemko Siantar menurunkan 4 unit mobil pemadam.

Dan pihak PT. STTC yang selalu tanggap membantu setiap musibah kebakaran di Kota Siantar, juga menerjunkan 2 unit mobil damkar yang terkenal cepat dan canggih.

Baca juga: Renni Dan Keluarga Selamat Karena Dibangunin Oleh Sang Anak

"Kami menurunkan dua unit damkar, membantu kebakaran di jalan Dalik Raya,"kata Edy Panjaitan, kordinator damkar PT. STTC.

Di lokasi kebakaran, R Boru Saragih mengatakan, kebakaran terlihat sangat cepat sekali, dan berawal dari rumah milik almarhum Manahan Gultom, yang sudah lama tidak ditempati.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.