HETANEWS

Di Dolok Merawan Banyak Jalan Rusak, Bupati Diminta Turun ke Lokasi

Kondisi jalan di Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai yang rusak parah. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) adalah salah satu Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Simalungun. 

Namun Kecamatan Dolok Merawan, juga salah satunya yang memiliki jalan rusak parah. Selain di Desa Naga raja 1, jalan rusak terparah, juga kelihatan di Dusun 6 Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan. 

Terlihat di lokasi, kondisi jalan di sana hampir seluruh badan jalan berlubang, sekitar diameter kedalam 50 cm. Sehingga mengakibatkan pengguna jalan di sana, kesulitan untuk melintasi, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.  

Kondisi jalan di Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai yang rusak parah. (foto/dmk)

Diketahui, jalan ini adalah akses menuju objek pariwisata ancol arung jeram. Dan sudah dialihkan menjadi jalan Kabupaten Sergai. Maka selayaknya jalan ini harus menjadi perhatian khusus dari Pemkab setempat. Bukan malah seolah diabaikan. 

"Jalan ini sudah sangat memprihatinkan, ya, kami meminta Bupati Sergai, H Soekirman agar turun langsung ke lokasi, guna melihat langsung kondisi jalan kami disini,"harap warga di sana, Rabu (18/9/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Dolok Merawan, Fuji, saat dikonfimasi hetanews.com, Rabu (18/9/2019) mengaku, pihak Desa selalu mengusulkan jalan tersebut melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.

Namun nyatanya, hingga kini tidak terealisasi. "Itu jalan kabupaten pak, kami sudah mengusulkan jalan itu agar diperbaiki, melalui musrenbang, pak,"ungkapnya.

Penulis: dmk. Editor: gun.