HETANEWS

Yayasan Pranidina Bangun Rumah Jompo di Tambun Nabolon

Lurah Tambun Nabolon, Pedi A Sitopu saat menyampaikan bingkisan dari Yayasan kepada orangtua dan anak yatim. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Yayasan Pranidina telah membuat persiapan untuk pembangunan rumah jompo, di Kelurahan Tambun Nabolon, Kota Siantar.

Untuk mengambil berkahnya, dari pembangunan tersebut, pihak Yayasan berbagi kasih, dengan orangtua jompo dan anak yatim sebanyak 100 orang.

Pemberian bingkisan ini, disampaikan Ketua Yayasan, Rudi, bersama Lurah, Pedi A Sitopu dan Babinsa Koramil 01, Sugianto, Rabu (18/9/2019), di areal seluas  3 Ha.

Direncanakan, akan dibangun pemukiman (rumah) untuk orangtua jompo dan juga taman hijau, yang dibuka untuk umum.

Demikian dikatakan Rudi  disela - sela pemberian bingkisan. Pembangunan rumah jompo ini, berawal dari motivasi pengurus vihara yang mempunyai lahan terbatas, hanya untuk beribadah. Sehingga kegiatan sosial untuk membantu para orangtua jompo tidak bisa dilakukan, katanya.

"Semua orang pasti mengalami tua, jadi di hari tuanya, dapat melakukan kegiatan oleh raga, hidup sehat dengan taman yang hijau disini,"katanya.

Untuk itu, Rudi mengharapkan partisipasi semua pihak, berupa doa dan dukungan, agar pembangunan berjalan lancar.  "Mohon dukungan dalam pembangunan tersebut,"katanya.

Lurah Tambun Nabolon, Pedi A Sitopu, juga mendukung sepenuhnya pembangunan rumah jompo, yang baru pertama kali ada di Siantar.

Selain menampung para jompo, diharapkan menjadi daya tarik tersendiri, di wilayahnya, dan diharapkan mendapat banyak kunjungan dari masyarakat luar.

Karena tempat ini, lanjutnya, terbuka untuk umum, maka setiap orang dapat  menikmati taman hijau dan fasilitas olahraga bagi orangtua, seperti jalan sore dan pagi di lokasi tersebut.

Selaku Lurah, dia merasa bangga dengan adanya pembangunan  di daerahnya.

Semoga lebih banyak lagi investor ataupun stakeholder membangun di wilayah kita, agar perekonomian masyarakat semakin meningkat, jika banyak kunjungan ke daerah kita, ungkapnya.

Penulis: ay. Editor: gun.