HETANEWS

Kantor PD PAUS Siantar Disatroni Maling, Berkas Banyak Berserakan dan Hilang

Benhart Hutabarat, Direktur Utama Perusahan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD PAUS) Pematangsiantar, ketika diwawancarai awak media, Rabu (18/9/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Kantor Perusahan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD PAUS) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, di Gedung Juang Jalan Merdeka, disatroni maling. Sejumlah berkas yang berada di ruangan berserakan, Rabu (18/9/2019).

Direktur Utama (Dirut) PD PAUS, Benhart Hutabarat, yang ditemui menyampaikan, pihaknya sudah membuat laporan kepada pihak kepolisian.

"Untuk sementara, berkas yang hilang ya, kalau barang-barang yang lain  tidak hilang, seperti komputer masih utuh dan akan kita periksa lagi. Apakah ada file yang hilang," ucapnya ketika diwawancarai.

Kejadian kemalingan tersebut, diketahui setelah salah seorang pegawai, masuk kerja, pada pagi tadi, sekira pukul 08.00 WIB, dan melihat berkas sudah berserakan di lantai.

Terkait Kantor PD PAUS kemalingan, Benhart, selaku Dirut, tidak mau beropini tentang pelaku yang diduga orang dalam.

"Kita tidak mau beropini tentang pelaku orang dalam atau tidak. Kasusnya kita serahkan kepada pihak yang berwajib," katanya.

Diketahui juga, selama PD PAUS berkantor di Gedung Juang dan selama itu juga tidak dilengkapi dengan CCTV.

"CCTV tidak ada, karena ini kan belum milik Pemko, kita memang sedang berencana mau pindah bangunan ke Pajak Hongkong. Kalau berkas yang asli, juga disimpan di tempat yang aman," ujarnya.

Kembali disinggung soal berkas penting terkait pembangunan? Benhart mengatakan, sudah disita pihak kejaksaan.

"Sering terjadi pencurian, baru ini kita laporkan. Pernah lagi kejadian dan kemarin ada celurit, ditancapkan kedinding. Kalau kasus ini, sudah kita laporkan ke Wali Kota dan Sekda," ucapnya.

Penulis: hza. Editor: gun.
Komentar 1