HETANEWS

Napoli Vs Liverpool: Kandas di Laga Pembuka, The Reds Ikuti Jejak AC Milan

Kiper Liverpool Adrian gagal membendung tendangan penalti striker Napoli Dries Merten pada matchday pertama Liga Champions di Stadio San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com - Juara bertahan Liverpool menelan pil pahit di laga pembuka Grup E Liga Champions melawan Napoli, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Bertandang ke Stadio San Paolo, The Reds tumbang 0-2. 
 
Dengan demikian, Liverpool mengikuti jejak AC Milan sebagai juara bertahan terakhir yang kalah di laga perdana pada musim berikutnya. Sebelumnya, I Rossoneri dibungkam Ajax Amsterdam 0-2 pada edisi 1994/1995. 
 
Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak peluit kickoff dibunyikan. Jual beli serangan tak mampu dielakkan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. 
 
Napoli akhirnya memecah kebuntuan terlebih dulu lewat penalti yang dilesakkan Dries Mertens pada menit ke-82. Hadiah tendangan dua belas pas diberikan setelah Jose Callejon dilanggar bek Liverpool Andy Robertson di kotak terlarang. 
 
Jelang bubaran, pemain anyar I Partenopei Fernando Llorente yang masuk sebagai pemain pengganti menambah pundi-pundi gol memanfaatkan kelalaian bek The Reds sekaligus Pemain Terbaik Eropa 2019, Virgil van Dijk. 
 
Kapten The Reds Jordan Henderson menyayangkan kegagalan timnya kecolongan di menit-menit akhir pertandingan. Padahal secara keseluruhan, tim besutan Juergen Klopp itu sudah tampil maksimal. 
 
“Saya merasa kami memainkan beberapa hal bagus di babak pertama. Hanya menit akhir yang kami lewatkan hari ini,” kata Henderson kepada BT Sport

“Anda harus siap bertahan sebagai tim melawan Napoli. Kami membuat kesalahan sehingga kebobolan. Jelas itu perlu dibenahi. Kami akan bertanggung jawab dan bergerak maju dengan cara yang benar,” tuturnya.
 
Akibat hasil minor tersebut, Klub Merseyside itu kini bercokol di peringkat ketiga klasemen Grup E tanpa nilai. Mohamed Salah dkk harus segela melupakan kekalahan tersebut karena akhir pekan nanti akan jumpa Chelsea di Stamford Bridge pada pekan keenam Premier League, Minggu (22/9/2019) malam WIB. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
NAPOLI (4-4-2)
 
Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan (Elmas 75), Fabian, Insigne (Zielinski 66); Mertens, Lozano (Llorente 69) 
Pelatih: Carlo Ancelotti 
 
LIVERPOOL (4-3-3) 
Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson (Shaqiri 87), Fabinho, Milner (Wijnaldum 66) 
Pelatih: Juergen Klopp

sumber: inews.id

Editor: sella.