HETANEWS.COM

Dortmund Vs Barcelona, Ini Rahasia Ter Stegen Gagalkan Penalti Reus

Marc Andre Ter Stegen

Inggris, hetanews.com - Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen menjadi pahlawan usai menghindarkan timnya dari kekalahan dari Borussia Dortmund pada matchday pertama Grup F Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Signal Iduna Park itu, kedua tim imbang 0-0. 
 
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku Barcelona menderita pada laga tersebut. Walau menguasai 61 persen bola yang bergulir, mereka kesulitan menembus solidnya barisan pertahanan Dortmund. 
 
Ditambah lagi, serangan balik Die Borussen sangat terorganisir dan merepotkan penggawa Barcelona. Menit ke-57, tuan rumah mendapat penalti setelah Jadon Sancho dijatuhkan Nelson Semedo di kotak terlarang. 

Di akhir laga, Ter Stegen mengaku bisa menghalau sepakan Reus berkat konsentrasi dan dedikasinya di pertandingan. Sukses itu menjadikannya Man of the Match.
 
“Orang-orang tahu kalau saya mampu melakukan itu (menggagalkan penalti). Saya hanya berkonsentrasi sepenuhnya pada pekerjaan. Selain itu, saya keluarkan 100 persen dari kemampuan yang dimiliki. Hari ini saya menunjukkan itu,” kata Ter Stegen dilansir laman UEFA. 
 
“Saya menghentikan penalti itu. Itulah sepak bola. Itu bagus untuk kami dan tidak terlalu untuk Reus dan Dortmund. Itu pertandingan yang sangat intens,” ujarnya. 

Penjaga gawang Jerman itu sadar timnya masih loyo jika bermain di markas lawan. Dari tiga pertandingan tandang musim ini pada semua ajang, Barcelona gagal meraih kemenangan (1 kalah dan 2 imbang). 
 
“Secara keseluruhan, kami memainkan pertandingan yang cukup bagus. Tetapi selalu ada hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Kami mendapatkan poin. Sekarang kembali bekerja untuk meningkatkan beberapa detail,” tuturnya. 
 
Dengan hasil tersebut, Barcelona bercokol sementara di dasar klasemen Grup F dengan nilai 1, setara dengan kontestan lainnya yaitu Dortmund, Inter Milan dan Slavia Praha. 
 
Selanjutnya, pasukan Valverde akan bertandang ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes pada jornada kelima La Liga, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. 

sumber: inews.id

Editor: sella.