HETANEWS

Polisi Kantongi Identitas Pembawa Uang Rp1,672 M Milik Pemprov Sumut yang Hilang

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha

Medan, hetanews.com - Teka-teki hilangnya uang milik Pemprov Sumatera Utara (Sumut) senilai Rp1,672 miliar di halaman parkir Kantor Gubernur menemukan titik terang. Penyidik Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang membawa kabur uang honor ASN tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha memastikan jika pihaknya sudah berhasil mengungkap identitas pelaku pembawa uang tersebut. Kendati demikian, dia masih enggan menyebutkan identitas pelaku.

"Sudah berhasil kami ungkap dan kantongi identitasnya. Saat ini pelaku masih kami kejar," ujap Putu Yudha, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Uang Pemprov Sumut Rp1,6 Miliar Hilang, Gubernur Edy Rahmayadi: Ini Kecerobohan

Diketahui uang milik Pemprov Sumut Rp1,672 Miliar hilang saat disimpan dalam mobil Toyota Avanza BK 1875 ZC yang terparkir di halaman Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (9/9/2019) pukul 17.00 WIB.

Uang tersebut merupakan honor kegiatan aparatur sipil negara (ASN). Awalnya, dua pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menarik uang dari Bank Sumut cabang Utama di Jalan Imam Bonjol, Medan.

Namun, setibanya di kantor Gubernur Sumut, keduanya tidak langsung membawa uang tersebut ke dalam gedung untuk diberikan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Mereka justru meninggalkannya di dalam mobil.

Keduanya lantas pergi Salat Ashar sekaligus mengisi absen pulang. Ketika kembali ke mobil, slot kunci mobil sudah dirusak dan uang yang disimpan di dalam hilang. Pemprov Sumut langsung melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Medan.

sumber: inews.id

Editor: sella.