HETANEWS

Ford v Ferrari: Mengulang Sejarah Le Mans 24 Jam di Layar Lebar

Ford v Ferrari hadirkan cerita lama balapan paling viral pada zamannya.

Siantar, hetanews.com - Film Ford v Ferrari yang diadaptasi dari kisah nyata akan disiarkan di layar lebar di bawah naungan studio 20th Century Fox. Ford v Ferrari disutradarai James Mangold yang sudah berkiprah di film drama aksi terkenal seperti film Marvel, The Wolverine, dan Logan.

Film Ford v Ferrari akan menceritakan bagaimana seorang desainer mobil terkenal Carroll Shelby (Matt Damon) membuat muscle car besutan Ford, untuk mengalahkan brand mobil yang sudah terkenal dalam ajang balapan, yakni Ferrari.

Dengan bantuan Ken Miles (Christian Bale) sebagai pembalap handal, dan Henry Ford II (Tracy Letts) sebagai presiden dari perusahaan Ford. Mereka akan membuat Ford GT40 Mark II untuk bisa bertanding pada ajang balapan yang paling lama pada masanya, yaitu 24 Hours of Le Mans, yang sudah diadakan pada tahun 1966.

Dikutip berbagai laman, 24 Hours of Le Mans yang diadakan pada tanggal 18 hingga 19 Juni 1966 adalah ajang balapan yang tidak memiliki lap. Dalam kurun waktu 24 jam, puluhan muscle car seperti Ford GT40 Mark II, Ferrari 330 P3, dan Porsche 906 Carrera akan dipertaruhkan dalam kecepatan dan ketahanan di balapan terbesar dan terlama ini.

(Foto 1) kehormatan dan nyawa dipertaruhkan di 24 Hours of Les Mans 1966 (Foto Screen Rant)

Kehormatan dan nyawa dipertaruhkan di 24 Hours of Les Mans 1966. 

Konon katanya, 24 Hours of Le Mans menjadi ajang balapan yang paling mematikan. Sebanyak 12 jiwa dari ajang pertama 24 Hours of Le Mans melayang pada saat balapan, dari saat pelatihan, kualifikasi, dan bahkan saat balapan dimulai. Belum lagi penonton yang terkena dampak dari kecelakaan tersebut. Termasuk juga Walt Hansgen yang memakai Ford GT40 Mark II yang mungkin saja akan diceritakan pada film Ford v Ferrari ini.

Seru sekaligus menegangkan, James Mangold merupakan pria yang cocok untuk mensutradarai film dari adaptasi kisah nyata dari ajang balapan terkenal ini. Ford v Ferrari akan ditayangkan di layar lebar pada 15 November 2019.

Sumber: imdb.com

Editor: tom.