HETANEWS.COM

Uang Pemprov Sumut Rp1,6 Miliar Hilang, Gubernur Edy Rahmayadi: Ini Kecerobohan

Gubernur Edy Rahmayadi anggap raibnya uang Pemprov Sumut sebagai kecerobohan di Kantor Pemprov Sumut pada Selasa (17/9/2019). (Foto: Sadam Husin)

Medan, hetanews.com Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengatakan kasus hilangnya uang Pemprov sebesar Rp 1,67 M di parkiran merupakan sebuah kecerobohan. Hal ini disampaikan di kantor Gubernur Sumut pada Selasa (17/9/2019).

“Kasus ini murni kecerobohan dan bukan musibah,” kata Edy. Purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat ini juga heran, mengapa uang sebanyak itu nekat ditinggal di dalam mobil.

Untuk mendalami kasus ini kata Edy, pihaknya melakukan dua cara baik secara interal dan eksternal. Di pihak internal, pemprov menurunkan inspektorat. Sementara secara eksternal, pemprov melaporkan kasus ini ke polisi.

Edy sepakat jika ada kejanggalan dalam kasus ini. Pertama, uang dengan nominal sebesar itu, diambil secara tunai. Kemudian ditinggal di dalam mobil untuk waktu yang tidak sebentar.

Namun ketika disinggung terkait uang tersebut yang merupakan uang ketok palu DPRD, Edy membantahnya. “Kamu jangan ngarang-ngarang itu, nanti jadi susah,” katanya.

Sumber: inews.id

Editor: tom.