HETANEWS

4 Bandit Ini Nipu dengan Modus Lowongan Kerja

Kwitansi barang bukti kasus penipuan dengan modus lamaran kerja.

Tangerang, hetanews.com - Polsek Jatiuwung meringkus komplotan penipuan berkedok lowongan kerja di wilayahnya. Empat pelaku berhasil dibekuk setelah tim buser menyamar sebagai calon pencari kerja.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, para pelaku yang diamankan yakni Suhendra (55), Muhamad Anas (52), Aceng Suryana (35), Sriyono (45). Mereka ditangkap depan sebuah minimarket di Pasar Doyong, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dari tangan para penipu ini, polisi menyita sebuah handphone merek OPPO dan 27 lembar kwitansi. Akibatnya ulahnya itu, para pelaku terancam jeratan Pasal 378 dan 372 KUHP tentan penipuan dan penggelapan.

“Empat tersangka kami amankan setelah dipancing anggota kami yang menyamar. Kemudian keempatnya masih kami lakukan pemeriksaan intensif,” katanya saat dikonfirmasi poskotanews.com, Selasa (17/9/2019).

Aditya menjelaskan pengungkapan praktik penipuan yang dilakukan Hendra Cs terbongkar setelah puluhan korban mendatangi Polsek Jatiuwung pada Senin (16/9/2019) malam. Kepada pada korbannya, Hendra Cs mengaku bisa memasukkan kerja ke PT Broco Mutiara Electrical Industry di Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Sebelumnya ada 54 korban pencari kerja mendatangi Mapolsek melaporkan perkara penipuan dan penggelapan yang mereka alami. Dari laporan itu kami bergerak, dan berusaha mendapatkan para pelaku dengan menyamar sebagai pencari kerja,” ucap Aditya.

Editor: tom.