HETANEWS

7 Balon Bupati dan 6 Balon Wakil Mendaftar ke PDIP Simalungun

Salah satu Balon Bupati, Amran Sinaga dan tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - DPC PDIP Kabupaten Simalungun resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Sebanyak 7 balon bupati dan 6 wakil bupati sudah kembalikan formulir pendaftaran. 

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Simalungun, Maraden Sinaga mengatakan, pendaftaran dibuka Selasa 3 September -Minggu 15 September, malam.

Kata Maraden, selanjutnya tim penjaringan akan menyampaikan hasil penjaringan tersebut ke dewan perwakilan pusat (DPP) PDI Perjuangan.

"Kita akan sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nanti keputusan ada di DPP, siapa yang menjadi balon dari PDIP," jelasnya, Selasa (17/9/2018).

Anggota Tim Penjaringan Eddy Rusman Purba menambahkan, ke-7 nama balon Bupati Simalungun adalah Tumbur Napitupulu, Amran Sinaga, Gideon Purba, Jufri Aman  Saragih, Radiapo Hasiholan Sinaga, Jantoguh Damanik, dan Saud Bangkit Purba.

Sementara ke-6 untuk balon Wakil Bupati itu ada H Mariono, Rospita Sitorus, Herry Chandra, Abu Sofyan Siregar, Evra Sassky Damanik dan Golang Harianja. Semuanya sudah kita terima berkas yang kita minta.

Masih kata Rusman, nama-nama yang sudah mengembalikan fomulir atau mendaftar tersebut harus sudah sampai ke DPP paling lambat tanggal 23 September 2019 yang akan datang.

"Kita juga akan melaporkan ke DPD PDI P Sumut terlebih dahulu," imbuhnya

Rusman menambahkan, untuk keputusan siapa calon yang bakal diusung diputuskan oleh DPP. Saat ini, kata dia, tim penjaringan masih melakukan verifikasi dan penilaian yang dilakukan oleh tim penjaringan terhadap seluruh balon yang mendaftar. 

"Tentang keputusan finalnya itu ranah dari DPP nantinya," terangnya.

Diketahui, setiap balon yang mendftar ke PDIP untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 2020 harus terlebih dahulu dilakukan penilaian atau fit and proper test. Fit and proper test bersamaan pada saat pengembalian formulir pendaftaran. 

Baca juga: Buktikan Keseriusannya, Balon Bupati Simalungun Tumbur Napitupulu Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP Simalungun

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1
  • Johan Ananda
    Lihat karo lihat pakpak ihat nias lihat paluta palas lihat tapsel lihat taput lojat toba dan lainnya para bupatinya dprd nya tau diri dimana mereka berada sejarah dan budaya setempat tetap di tegaklan dan dihormati.. ini di siantar dan simalungun apa percis jajahan israel ke palestina.. ambil contoh karo ada panitia sleksi khusus tentang bacalon atau balon bupatinya tentang budaya karo atau kekaroan nya. Artinya memiliki komitmen wajib tentang penagakan budaya karo
    Begitu juga di kota siantar simalungun.. ya pake otaklah.. lae.. horaaas