HETANEWS.COM

Prasasti Tak Tampak Lagi Di Parkiran Pariwisata Kusdianto: Kemarin Waktu Ada Sampah Engga Ada Yang Komentar

Kiri Bangunan yang sebelumnya tempat prasasti berada, Kanan foto lokasi beridirinya prasasti, bawah Kadis Pariwisata Kusdianto

Siantar, hetanews.com - Dahulu tepat disamping Gedung Touris Informasi Center (TIC) atau Parkiran Pariwisata ada Prasasti tentang pengibaran Bendera Merah Putih pertama kali di Kota Siantar, namun itu prasasti itu tidak ada.

Atas Lokasi Prasasti, bawah Isi Tulisan Prasasti.

Amatan hetanews di lokasi tempat tersebut sudah dibangun sebuah gedung, berdasarkan Plang pekerjaan tertuliskan pembuatan ruang ganti dan atau Toilet.

Atas Gedung yang sedang dibangun, bawah plang pekerjaan proyek.
​​​

Terkait hal itu kemudian hetanews menanyakan langsung kepada Kadis Pariwisata Kota Siantar Kusdianto, Selasa (17/09/2019), awalnya wartawan menanyakan pekerjaan apa saja yang sedang dilakukan di Parkiran Pariwisata tersebut, Kusdianto menyebutkan ada 4 pekerjaan yang saat ini sedang mereka lakukan.

"Ada 4 kegiatan dan dananya dari kementrian, ada pembuatan jalan, ada pembangunan wc, ada pembangunan prasasti, pembuatan 4 kios," katanya.

Ditanya terkait prasasti, Kusdianto menyebutkan jika mereka sedang melakukan perbaikan terhadap prasasti tersebut.

"Soal prasasti waktu ada sampah kemarin, engga ada yang komen kan, makanya kita perbaiki, itu nanti kita naikkan lagi lah, kamarin kan pendek kali, jadi kita naikkan lagi, kita buat tempat duduknya, jadi orang bisa duduk disitu melihat prasasti itu, terus nanti ada disitu kita bikin empat-empat kios menjual cendra mata," katanya.

Ditanya apakah prasasti tersebut digeser?, Kusdianto menyangkal hal tersebut, karena dia mengatakan tempatnya masih tetap sama.

"Engga merubah posisi tapi agak kita tinggikan, kan tempatnya disitu juga, hanya kita geser jaraknya 1,5 meter dari situ, nanti ada tempat duduk disitu, nanti kita buat keramik disitu, baru kita tinggikan lagi, " jawabnya.

Dikatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima jika pengajuan awal pengerjaan untuk prasasti itu tidak seperti yang saat ini dikerjakan oleh Dinas Pariwisata, Kusdianto menyebutkan tetap seperti pengajuan awal.

"Tetap ada seperti proposal pertama, ada taman sama air mancur, disana, nanti lokasi prasasti itu itu disamping panggung, dan toiletnya itu menghadap ke ke gedung TIC," jelasnya.

Ditanya apakah rencana pergesaran Prasati sudah berdasarkan kajian dari Tokoh-Tokoh Budaya?, Kusdianto tidak menjawab pertanyaan wartawan namun dia menyebutkan akan meningkatkan prasasti tersebut.

"Kemarin waktu ada sampah engga ada yang komentar inikan mau kita tingkatkan, kita mau tinggikan," sebutnya.

Ditanya apakah pergesaran Prasasti itu sesuai dengan petunjuk dari Kementrian, Kusdianto menyebutkan jika mereka melaksanakan pekerjaan sesuai dengan gambar yang ada.

"Itu sesuai gambar dari Kementrian Pariwisata," katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan