Jakarta, hetanews.com - Media sosial diramaikan rekaman video yang memperlihatkan dua orang ibu-ibu yang terlibat pertengkaran di acara pesta pernikahan. Rekaman video itu beredar viral di medsos. Pertengkaran dua emak-emak ini terekam dalam banyak sudut kamera.

Hampir semua video viral emak-emak yang ribut gara-gara rebutan makanan ini menunjukkan adu mulut dengan suara yang sangat kencang.

Ribut-ribut dua wanita berdandan cantik layaknya orang kaya datang ke hajatan itu, ditengarai karena dipicu masalah antrean saat mengambil makanan.

Wanita berbaju merah terlihat marah karena dia tak kebagian makanan, yang oleh kebanyakan netizen yang mengomentari video viral itu, disebut rendang.

Sementara di piring wanita berpakaian hijau itu sudah berisi makanan.

"Mulut bawel," kata wanita berpakaian merah.

"Terserah, mulut-mulut saya. Anda yang bawel," balas wanita berbaju hijau.

Wanita berbaju merah semakin marah. Dia meminta 'musuhnya' mencari makanan lain.

Namun, wanita berbaju hijau membalas dengan kata dan suara lebih keras. Orang-orang di sekitar berusaha melerai.

Wanita itu malah berbalik dan meminta pria yang melerainya, supaya diam. Di akhir video itu, kedua wanita saling berhadapan dan sepertinya mulai adu fisik.

Video viral ini tersebar di banyak akun medsos.

Misalnya di Twitter @hati-hatidimedos.

Di unggahan video itu, akun ini memberikan keterangan, "Katanya tuh emak-emak paling galak kalo naik motor.

Kalian pasti belom pernah liat emak-emak rebutan makanan di kondangan? Seru abis nih.

Viralkan pertengkaran ini mak, kami suka yang ribut-ribut!"

Twitter milik @faisalhiba mengunggah sudut pandang lain. Dia menyertakan keterangan, “Nemu dari sisi yang lain nih min, gila memang mak mak rebutan rendang di kondangan.”

Terlihat di video yang diunggah @faisalhiba, kedua emak-emak itu terlibat saling dorong pakai tangan. Awalnya, wanita berbaju hijau mendorong wanita berbaju, yang akhirnya berujung saling balas.

Pertengkaran gara-gara rendang itu sontak menjadi perhatian para tamu di acara kondangan tersebut. Tak sedikit pula yang berteriak supaya kedua emak-emak itu menghentikan keributan.

Namun, teriakan leraian itu tak digubris. Keduanya tetap terlibat saling dorong dan adu mulut. Video viral emak-emak ribut di acara kondangan itu sudah ditonton ratusan ribu kali. Video itu pun menuai panen komentar dari netizen.

Bahkan, komentar netizen juga tercatat mencapai ribuan. Berikut beberapa komentar warganet terkait video viral tersebut:

@coromodol: Wedding goals banget ini ya allah malu.

@allukmand: SUAMINYA DIEM AJA KAGA BRANI WKKWKWKWKWK

@louxvre: gila antagonis banget intonasinya

@nirlahasan: Sinetron pindah ke real life.

@anakbuahvalak: Sinema Lebaran pintu taubat:

@soniaanggi: berangkat kondangan make up 3 jam, milih baju 2 jam, sasak rambut 1 jam, di jalan 1 jam (kalo ngga macet). Nyampe tempat kawinan, ribut rebutan rendang.

@pinklemonades__: YATUHAAAN TP INI LUCU BGT KAYA PAKE SCRIPT INTONASINYA JG BAGUS CAMERA ROLLING ACTION.

@isnansayyidinaa: Indonesia memang ragam budaya nya bnyak sekali, salah satu nya ya ini, trimakasih bu sudah mau melestarikan budaya yg satu ini, proud of you:)

@saivul6890: Biasanya yg bikin keributan di kondangan itu mantan nya, trus orang mabok yg joget waktu acara organ tunggal, ini tambah lagi ibuk2 rebutan rendang. 

sumber: tribunnews.com