HETANEWS

Rossi Tak Malu Kalah dari Quartararo di MotoGP

Valentino Rossi memuji kehebatan Fabio Quartararo.

AS, hetanews.com - Valentino Rossi tidak merasa malu harus kalah dari Fabio Quartararo yang merupakan rookie di MotoGP 2019.

Rossi saat ini masih memiliki peringkat lebih bagus dibandingkan Quartararo. Rossi ada di posisi kelima dengan koleksi 129 poin, unggul 17 angka dari Quartararo yang tepat berada di bawahnya.

Namun Quartararo seringkali mencatat hasil finis lebih bagus dibandingkan Rossi. Sejak MotoGP Catalunya, Quartararo empat kali mencatat hasil lebih bagus dibandingkan Rossi.

Tak hanya itu, Quartararo juga empat kali naik podium dalam durasi tersebut, sedangkan Rossi tidak pernah mengecap podium lagi sejak MotoGP Amerika Serikat.

Saat menghadapi pertanyaan tentang kehebatan Quartararo, Rossi menegaskan ia dan Yamaha tidak perlu malu melihat Quartararo justru jadi pebalap yang paling mampu menyaingi Marquez dalam beberapa seri terakhir.

"Fabio Quartararo memiliki musim yang luar biasa dan MotoGP San Marino adalah balapan terbaik dirinya. Dia layak mendapatkan ucapan selamat," ucap Rossi.

Rossi sendiri terus berusaha untuk bisa kembali naik podium. Dalam tiga seri terakhir, Rossi selalu finis di posisi keempat.

"Kami harus terus bekerja keras dan menemukan solusi. MotoGP Aragon biasanya jadi trek yang sulit buat kami namun saya akan datang dengan catatan tiga kali finis di posisi keempat."

"Yamaha sudah bekerja dengan baik dan saya harap kami bisa lebih kompetitif dibandingkan musim lalu," ujar Rossi.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.