HETANEWS

Polisi Akan Selidiki Laporan Nikita Mirzani atas Elza Syarief

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Jakarta, hetanews.coom - Polisi menyatakan bakal menyelidiki laporan yang dibuat oleh artis Nikita Mirzani terhadap pengacara Elza Syarief.

Diketahui, Nikita melaporkan Elza ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus fitnah dan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima laporan yang dibuat oleh Nikita yang teregister dalam nomor laporan LP/5892/IX/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 16 September 2019.

"Iya, benar ada laporan itu (dengan terlapor Erza Syarief), laporan seperti itu biasa ya karena kalau memang ada seseorang yang merasa dirugikan dan menyangkut dugaan pidana, dia berhak melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian," tutur Argo saat dikonfirmasi, Selasa (17/9).

Argo menyampaikan nantinya penyidik bakal menjadwalkan pemanggilan pihak pelapor ataupun terlapor dalam kasus itu. Pemanggilan tersebut guna meminta klarifikasi perihal laporan tersebut.

Meski begitu, Argo belum bisa memastikan kapan pemanggilan itu bakal dilayangkan.

"Nanti kita klarifikasi, pelapornya kita mintai keterangan, dan saksi-saksi yang lain, jadwalnya belum diagendakan karena baru laporan hari ini," kata Argo.

Sebelumnya, artis Nikita Mirzani melaporkan pengacara Elza Syarief ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu dibuat lantaran Nikita tidak terima ketika Elza menyebutnya sebagai informan atau cepu kepolisian.

"Kita melaporkan seorang wanita berinisial ES terkait dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik yang terkait menuju menyampaikan sebuah pernyataan di media bahwa Niki itu adalah informan atau cepu," kata pengacara Nikita, Fahmi Bachmi di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/9).

Sementara itu, Nikita mengaku kesal dengan pernyataan yang dilontarkan Elza tersebut. Apalagi, ia menilai Elza terkesan menuduh tanpa ada bukti yang jelas.

"Kesalnya karena kalau ini kan udah bukan ngomong ngasal lagi ya, tapi udah nuduh," ujarnya.

Di sisi lain, Elza Syarief juga telah melaporkan Nikita Mirzani ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik. Laporan diajukan pada Selasa (3/9).

"Sekarang baru satu, ini satu laporan khusus tentang sibernya saja, tentang kekerasannya nanti kita proses lagi," ujarnya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

Elza menyertakan sejumlah barang bukti. Salah satunya adalah barang bukti berupa unggahan Nikita di akun Instagram.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.