HETANEWS

Menantu Jokowi Ungkap Niat Maju di Pilwalkot Medan

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution (keempat kiri) mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, untuk menjajaki kemungkinan maju pada Pilwalkot Medan 2020, Senin, 16 September 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi )

Medan, hetanews.com - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sudah menyatakan kesiapan atas niatnya untuk meramaikan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Medan, pada tahun 2020 mendatang.

Rencana suami Kahiyang Ayu untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan (Pilwalkot Medan) itu dikemukakan Bobby saat mengunjungi kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (16/9/2019).

"Alhamdulillah, hari ini DPD Golkar Sumut dan DPD Golkar Medan kedatangan tamu yang terhormat Bapak Bobby Nasution. Beliau masih melakukan penjajakan," ujar Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia.

Dalam pertemuan dengan pengurus DPD Golkar, sambung Ahmad Doli, Bobby yang datang disampingi pamannya, Doli Sinomba Siregar, menyampaikan niatnya untuk ikut serta dalam Pilwalkot Medan.

"Jadi ini suatu kehormatan bagi kami, karena Partai Golkar menjadi partai yang dikunjungi Pak Bobby. Kita harapkan komunikasi akan berlangsung intensif ke depannya hingga nanti pada waktunya kita mengetahui apa yang dibutuhkan warga Medan," imbuhnya lagi.

Menurutnya, Bobby ingin maju dalam kontestasi pilkada dengan misi ingin mengembalikan citra baik Kota Medan yang dinilainya saat ini semakin redup. Golkar menyambut positif keinginan Bobby.

"Jadi antara Bobby dan Partai Golkar ini mempunyai chemestry yang cukup kuat. Pertama waktu Pipres kemarin, Golkar mendukung Pak Jokowi, kemudian keluarga besar Bobby ini ada yang menjadi keluarga besar Partai Golkar," jelasnya.

Salah satunya tulangnya Bobby, lanjut Ahmad Doli, adalah Doli Sinomba Siregar menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Golkar. Kondisi ini yang membuat pengurus DPD Golkar ingin merajut hubungan lebih erat lagi.

Sementara itu, Bobby mengatakan pertemuan dengan pengurus DPD Partai Golkar Sumut ini merupakan pertemuan level kedua. Jauh sebelumnya, Bobby mengaku sudah berkomunikasi dengan partai tersebut.

Saat ditanya apa yang mendorongnya mau tampil dalam Pilwalkot Medan ini, Bobby mengaku bertekad ingin mengembalikan citra baik Kota Medan yang dinilainya saat ini semakin redup.

"Medan ini dulu kan kota besar di luar Pulau Jawa. Sekarang namanya redup. Salah satu visi kita ingin mengembalikan citra Kota Medan sebagai kota di luar Pulau Jawa yang kuat, baik dan bagus dengan cara-cara yang pasti kita bicarakan lebih teknis," ungkap Bobby.

Ditanya soal sosok yang pantas mendampinginya dalam Pilkada Medan, Bobby mengaku belum membicarakan nama. Pasalnya, saat ini dia masih ingin mencari tahu kriteria seperti apa yang pantas mendampingi untuk memimpin Kota Medan.

"Kita harus pelajari dulu, tanya dulu Kota Medan ini butuh seperti apa? Birokrat kah atau pengusaha. Kan itu banyak macamnya. Makanya tidak bisa sebutkan nama dulu. Kita tentukan kriterianya dahulu," ungkap Bobby.

Sumber:  Suara Pembaruan

Editor: tom.