HETANEWS

Bupati Lepas PS Sergai U-17 Ikuti Piala Suratin 2019 Kisaran

Suasana pelepasan di pendopo kediaman Bupati Sergai.

Sergai, hetanews.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman, melepas PS Sergai, yang ikut bertanding, di kejuaraan Piala Suratin U-17, di Pendopo Kediaman Bupati, di Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Senin (16/9/2019).

PS Sergai tergabung dalam Grup C, bersama PS Asahan, Tanjung Balai United dan Humbahas, dijadwalkan akan bertanding pada kejuaraan Piala Suratin U-17, yang akan digelar, di Stadion Mutiara Kota Kisaran, mulai 16 - 21 September 2019.

Bupati memotivasi semangat juang tim asuhan Azhari A Marpaung ini, dengan mengingatkan kembali prestasi yang baru-baru ini diraih oleh PS Sergai, setelah berhasil menggondol piala kemerdekaan tahun 2019 Tingkat Provsu, di Stabat Langkat. Jika melihat kondisinya, daerah kita ini bukanlah terlalu hebat karena masih daerah kampung, namun prestasi yang telah kita toreh bukanlah kampungan, ujarnya.

Banyak jalan untuk mengharumkan nama daerah. Kalau dirinya mengangkat nama daerah lewat prestasi politik, anak-anak muda Sergai, bisa memilih jalur olahraga, sebagai cara mengukir prestasi bagi Kabupaten Tanah Bertuah, Negeri Beradat, ungkap Bupati.

Bupati mengandaikan, usaha mencapai sukses sebagai proses mendaki gunung. Gunung itu akan terlihat tinggi, jika diamati dari jauh, namun yang terpenting adalah kemauan untuk memulai. Ketika nanti sudah berada di puncak, jalan yang sudah kita lewati di bawah kaki kita akan menjadi gambaran perjuangan luar biasa, kata Soekirman.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.