HETANEWS

Arsenal Batal Kalahkan Watford, Emery: Sulit Pertahankan Keunggulan

Inggris, hetanews.com - Pelatih Arsenal Unai Emery menyesalkan timnya batal mengalahkan Watford di Vicarage Road Stadium pada pekan kelima Premier League yang berakhir Senin (16/9/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, The Gunners sempat unggul 2-0 melalui sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21 dan 32. Tetapi, mereka tak mampu mempertahankan keunggulannya, sehingga The Hornets mampu membalas melalui Tom Cleverley (53) dan eksekusi penalti Roberto Pereyra (81). 
 
Emery mengakui dirinya sempat optimistis bisa mempertahankan jarak, sehingga membawa pulang poin penuh. Namun, dia tak mengantisipasi permainan Watford yang berkembang pada babak kedua.

“Biasanya kami bisa mengendalikan keunggulan 2-0 pada babak kedua. Namun, kami sadar paruh kedua bakal sulit, dan mereka juga telah mengevaluasi permainan untuk menekan,” kata Emery di laman resmi Arsenal. 
 
Juru taktik asal Spanyol itu memang menginstruksikan penggawanya untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun, lini belakang yang kerap membuat kesalahan justru tak bisa menghalau gempuran tuan rumah. 
 
“Rencana permainan kami kurang lebih sama seperti awal laga, yaitu memecah tekanan mereka dan membangun serangan melalui lini tengah. Pemain kami memiliki ruang untuk melakukannya. Namun, kami frustasi karena tak bisa melaksanakan rencana pada babak kedua,” ujarnya. 
 
“Kami tak bisa mengendalikan pertandingan dan kesulitan menghentikan tekanan lawan. Mereka merupakan tim bagus, dan mampu mempertahankan semangat yang kuat. Mereka layak mendapat hasil ini,” tutur Emery.

sumber: inews.id

Editor: sella.