HETANEWS

Kesan Pertama Bertemu Firli Bahuri, Mahfud MD: Tidak Norak, Kasusnya Tidak Tahu

Mantan Ketua MK, Mahfud MD.

Yogyakarta, hetanews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengomentari kepribadian Ketua KPK terpilih periode 2019 - 2024, Firli Bahuri. Dia menilai, perwira tinggi polisi berpangkat Irjen Pol ini sebagai sosok yang gaul.

Dia menjelaskan, awal pertemuan dengan Firli terjadi di salah satu bandara. Saat itu, Mahfud hendak pergi ke suatu kota, lalu mendapat kabar bahwa Firli Bahuri akan tiba di bandara tersebut. Dari sana mereka akhirnya bertemu.

"Kesan baik. Saya tidak tahu banyak (kepribadiannya). Tapi cara gaulnya tidak norak. Kasus lain saya tidak tahu," kata Mahfud di cafe De Tambir, Yogyakarta, Minggu (15/9/2019).

Saat bertemu dengan Firli di bandara tersebut, keduanya saling berbincang-bincang saja. Selain itu, dia mengaku, mengenal baik sosok Nurul Ghufron yang merupakan salah satu akademisi.

Mahfud mengatakan, dia pernah bersama dengan pimpinan KPK tersebut duduk di kursi DPR. Ketika itu, mereka bertugas di badan legislasi. Menurutnya, Nurul merupakan sosok yang baik dan bisa diharapkan.

"Dia bagus bisa diharapkan. Pintauli juga bagus," ujarnya.

Mahfud mengajak, masyarakat untuk tidak berprasangka buruk kepada lima pimpinan KPK terpilih. Sebab, ketika itu pemilihan capim lama yakni Agus Rahardjo Cs sempat dinilai jelek. Namun nyatanya mereka bagus dan tidak mengecewakan.

Menurut dia, yang mendorong mereka akhirnya bekerja bagus yakni lingkungan. Selain itu, masyarakat terus menerus KPK bekerja bagus, supaya hasilnya positif.

"Ini harus dijalani," kata dia.

sumber: inews.id

Editor: sella.