HETANEWS

Persija Libas PSIS, Riko: Ini Proses Kebangkitan Macan Kemayoran

Winger Persija Riko Simanjuntak (depan) beraksi saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/9/2019) sore. (Foto: Persija)

Jakarta, hetanews.com - Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak senang timnya kembali meraih kemenangan 2-1 saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/9/2019) sore.

Menurut pemain kelahiran Pematangsiantar itu, kemenangan ini merupakan bagian dari proses kebangkitan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Itu menjadi kemenangan pertama Persija dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, setelah menang 3-0 atas Kalteng Putra, 20 Agustus lalu, Riko dan kolega dua kali imbang saat meladeni Persebaya (1-1), dan PSM (0-0), serta dua kali kalah beruntun kontra Badak Lampung (0-1), dan Persipura Jayapura (0-2).  

Seremoni tim Ibu Kota tersebut dibuka gol penalti Marko Simic pada menit ke-45+4. Kemudian, di babak kedua, sontekan Rohit Chand (53) menyempurnakannya. Tim tamu hanya bisa sekali menjebol gawang Persija melalui Septian David Maulana (63).

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija untuk sementara berhasil keluar dari zona degradasi. Kini, Macan Kemayoran duduk di peringkat ke-15 dengan poin 17, hanya unggul satu angka dari Persela Lamongan yang ada di bawahnya.

“Kami di tim tidak pernah ada masalah apapun. Tapi memang ini bagian dari proses, kami percaya proses itu pasti ke depannya bisa lebih baik lagi untuk tim Persija,” ujar Riko, dikutip situs resmi klub.

Pemain bertinggi 158 cm itu mempersembahkan kemenangan ini kepada para suporter The Jakmania yang terus memberikan dukungan kendati tim tengah terpuruk.

“Saya apresiasi teman-teman satu tim yang sudah berjuang maksimal di atas lapangan. Begitu juga The Jakmania. Walaupun kami dalam keadaan terpuruk, mereka tetap datang untuk mendukung kami, itu sangat luar biasa,” ucap Riko. 

“Saya harap ke depannya kami tetap mendapatkan dukungan dari The Jakmania, karena kita semua satu tim, sama-sama ingin bangkit dari keterpurukan,” ujar mantan pemain Semen Padang FC itu.

sumber: inews.id

Editor: sella.