HETANEWS

Mandirikan Warga, Camat Air Joman Launching Aplikasi E-Ibujari

Unsur Forkompimcam Air Joman, diabadikan saat launching aplikasi e-ibujari, di kantor camat setempat, Senin (2/9/2019).

Asahan, hetanews.com - Pemerintah Kecamatan Air Joman, berinisiatif membuat aplikasi elektronik informasi berkas urusan jalan sendiri (e-ibujari).

Pembuatan aplikasi e-ibujari ini, untuk memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat Kecamatan Air Joman.

"Pemerintah Kecamatan Air Joman telah melaunching aplikasi e-ibujari kepada masyarakat Kecamatan Air Joman,"ucap Camat Air Joman, Jutawan Sinaga saat membuka secara resmi acara tersebut, Senin (2/9/2019).

Jutawan juga menyampaikan dalam pelayanan e-ibujari ini masyarakat akan dapat melakukan pengurusan surat menyurat dengan mandiri, melalui aplikasi yang dapat didownload melalui aplikasi play store.

"Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat mengurus surat surat dengan sendiri diantaranya surat keterangan, surat pindah, surat rekomendasi dan lain-lain,"tambahnya.

Masih kata Jutawan, aplikasi ini merupakan bagian dari proyek perubahan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) 3 tahun 2019, di BPSDM Sumut.

"Banyak manfaat yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi ini, yaitu urusan surat menyurat menjadi mudah, cepat, tidak bertele tele dan transparan,"sebutnya.

Aplikasi ini, lanjut Jutawan, akan menjadi role model dalam mendukung pelayanan digital, guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Tidak menutup kemungkinan, bila aplikasi ini nantinya berjalan dengan baik dan akan dapat diterapkan diseluruh Desa/Kelurahan se-Kabupaten Asahan, “pungkas Jutawan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Air Joman, AKP Hotlan W Siahaan, Sekcam, para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Air Joman, serta masyarakat sekitar.

Penulis: rendi. Editor: gun.