HETANEWS

Dikalahkan Marquez, Fabio Quartararo Mengaku Tetap Puas

Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

Sirkuit Misano, hetanews.com - Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo merebut podium di GP San Marino 2019. Setelah menjalani duel sengit melawan Marc Marquez di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019) Quartararo finis kedua dengan catatan waktu 42 menit 26,066 detik.

Meski gagal menang, Quartararo tetap puas dengan hasil yang diraihnya. Dia tak menyangka bisa memberikan perlawanan sengit untuk Marquez hingga memiliki selisih waktu 0,903 detik.

"Sangat menyenangkan bisa balapan seperti itu. Marc juara dunia tujuh kali, namun saya bisa menyusulnya. Itu artinya dia juga manusia seperti kita," ucap Quartararo dikutip dari Motorsport.

Baginya, ini status runner-up kedua yang dia sandang di musim 2019. Sebelumnya Quartararo meraih posisi serupa di GP Catalunya, 16 Juni lalu. Ketika itu dia tertinggal 2,660 detik dari Marquez.

Menanggapi hal tersebut, Quartararo senang motornya mengalami peningkatan. Pembalap asal Prancis tersebut yakin bisa tampil lebih baik di lomba berikutnya.

"Sebelum ini kami naik podium di Catalunya. Saat itu saya finis dengan selisih waktu hampir tiga detik di belakangnya. Kini saya kembali merebut posisi kedua, namun waktu kami menjadi lebih dekat," ujar Quartararo.

"Kami harus pandai mengelola pemakaian ban. Sisi kiri ban di motor saya lebih kritis daripada sebelah kanan. Selangkah demi selangkah kami terus belajar agar bisa menjadi lebih baik," tuturnya.

Untuk sementara Quartararo menempati posisi tujuh klasemen pembalap. Dia memiliki 112 poin, tertinggal 136 angka dari Marquez yang menempati posisi teratas.

sumber: inews.id

Editor: sella.