HETANEWS

Utang Ibunya Kerap Diungkit, Pemuda di Garut Bunuh dan Bakar Nenek 60 Tahun

Ilustrasi pembunuhan.

Garut, hetanews.com - Seorang nenek berusia 60 tahun ditemukan tewas di gubuk Desa Jayabakti, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (14/9/2019). Polisi menduga korban meninggal dunia karena dibunuh.

Terdapat luka bacok di jasad korban, Nenek Iyah. Selain itu, tubuh korban saat ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Wanita lansia ini diduga dibunuh terlebih dahulu, kemudian dibakar oleh pelaku.

"Korban pertama kali ditemukan anaknya dalam keadaan sudah tak bernyawa," kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Marpaseng, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (16/9/2019).

Setelah olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi, petugas kemudian mengejar pelaku berinisial AZ (20) di Kampung Cilangir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk.

Baca juga: Sakit Hati, Pemuda 20 Tahun di Garut Bakar Nenek di Gubuk

Saat diinterogasi polisi, AZ mengaku, telah membunuh dan membakar jasad Nenek Iyah. Motifnya karena korban sakit hati ditagih utang sebesar Rp14.000 oleh korban, dan dia kerap mengungkit-ungkit.

"Pelaku sakit hati karena korban sering bilang kalau ibu pelaku punya utang Rp14.000 tapi tidak dibayar-bayar," ujarnya.

Selain pelaku, kata dia, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya golok, sepasang sarung tangan kain putih, dan ranting kayu bekas pembakaran.

"Saat ini pelaku tengah dalam pemeriksaan untuk pengembangan kasus pembunuhan tersebut," kata Maradona.

sumber: inews.id

Editor: sella.