HETANEWS

Salip Quartararo di Lap Terakhir, Marquez Juara MotoGP San Marino

Marc Marquez meluapkan kegembiraannya setelah menjuarai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano

Sirkuit, hetanews.com - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez memenangkan Grand Prix (GP) San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019) malam WIB. Dia mampu mendahului pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo pada putaran terakhir. 
 
Memulai balapan dari posisi keenam, Marquez mampu melejit ke posisi ketiga pada putaran pertama. Sementara rider Monster Yamaha Maverick Vinales yang menempati pole position bisa mempertahankan posisi terdepan. 
 
Sedangkan Quartararo mampu menggeser pembalap Red Bull KTM Pol Espargaro dari posisi kedua. Quartararo dapat menjaga konsistensinya dan meneruskan lajunya, hingga menyalip Vinales pada putaran ketiga. 
 
Memanfaatkan momentum, Marquez kemudian mendahului Vinales satu putaran kemudian. Tak lama kemudian, dia terus mencatatkan sejumlah putaran tercepat, sehingga bisa berada di belakang Quartararo. Namun, Marquez belum bisa mengejar Quartararo. 
 
Setelah itu, Marquez memilih untuk bertahan di belakang Quartararo, dan terus menempel di belakang rider asal Prancis itu. Baru pada putaran terakhir Marquez bisa mendahului Quartararo. Marquez mampu menutup celah dengan baik dan akhirnya merebut kemenangan.

  • HASIL MOTOGP SAN MARINO


sumber: inews.id

Editor: sella.