HETANEWS

Kesulitan di Sesi Kualifikasi, Suzuki Akan Lakukan Beberapa Perubahan Sebelum Balapan

Tim Suzuki Ecstar

Misano, hetanews.com - Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins, meraih hasil kurang baik di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu 14 September 2019 malam kemarin. Meski sudah berusaha memacu GSX-RR miliknya ke titik maksimal, catatan waktu Rins hanya mampu membuatnya start dari posisi kesembilan pada balapan nanti.

Melihat hasil tersebut, manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio sendiri mengakui kalau timnya memang kesulitan untuk meraih catatan waktu tercepat di Sirkuit Misano. Untuk itu, Brivio mengklaim Suzuki bakal melakukan beberapa perubahan kecil jelang balapan nanti.

Alex Rins dan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019

“Itu kualifikasi yang sulit, trek ini tidak mudah. Segalanya bisa menjadi sedikit lebih baik, tetapi kami masih melakukan pekerjaan dengan baik sejauh akhir pekan ini. Kami masih mencari beberapa perbaikan kecil, mungkin kami dapat menemukan sesuatu dalam pemanasan,” ujar Brivio, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Minggu (15/9/2019).

“Joan melakukannya dengan sangat baik dari Q1 dan lolos kualifikasi ke-10, ini adalah comeback yang bagus setelah ketidakhadirannya. Dan Alex ada di baris ketiga dan dalam kondisi baik, kami akan mencoba bertarung di depan,” sambungnya.

Sementara itu, pembalap mereka, Alex Rins juga mengakui kalau dirinya dipaksa berjuang lebih keras untuk meraih catatan waktu terbaik di Sirkuit Misano. Hal itu lantaran karakter motor Suzuki yang dirasa kurang cocok dengan kondisi lintasan. Kendati begitu, Rins mengaku bakal tetap berusaha untuk meraih hasil maksimal pada balapan seri ke-13 musim ini.

 Alex Rins di MotoGP Argentina 2019

“Kami berjuang sedikit lebih banyak di sini daripada di trek lain, tetapi kecepatan balapan saya baik-baik saja. Di FP4 saya melakukan lari 9 lap pada satu set ban dan kecepatannya sangat kuat. Dalam hal hot lap, sepertinya saya jauh dari yang lain, tetapi saya tidak merasa bahwa saya ketika datang ke perlombaan. Besok tidak akan mudah, tetapi saya akan berusaha keras untuk hasil yang baik. Saya tetap merasa optimis untuk podium,” ujar Rins.

Editor: tom.