HETANEWS

Klopp Tak Rasakan Hal Spesial dari Kemenangan Liverpool atas Newcastle

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Liverpool, hetanews.com - Liverpool berhasil menjaga tren positif mereka di awal musim Liga Inggris 2019-2020. Menjamu Newcastle di pekan keempat, The Reds –julukan Liverpool– sukses mengamankan tiga poin di hadapan publik Anfield, Sabtu 14 September 2019 malam kemarin.

Sempat tertinggal lebih dulu dari gol cepat Jetro Williems di menit ke-7, Sadio Mane dan kolega membalas dengan tiga gol dan menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Keberhasilan Liverpool membalikkan kedudukan mendapat pujian dari para penggemar mereka.

Akan tetapi, pandangan lain justru disampaikan Klopp usai laga. Pelatih Jerman itu mengaku sama sekali tak merasakan sesuatu yang spesial meski Liverpool erhasil membalikkan kedudukan dan menang di akhir laga. Sebab menurut Klopp, sudah pekerjaan timnya untuk terus berusaha memberikan performa terbaik pada tiap pertandingan.

"Saya tidak terlalu senang dengan itu (comeback di laga kontra Newcastle). Saya kira memang itulah tugas kami. Kami tidak boleh hanya memberikan performa terbaik pada hari-hari terbaik kami. Pada hari biasa, Anda masih harus menang. Kami harus belajar dari pertandingan, begitulah adanya. Tantangan utama setelah jeda internasional selalu tentang menemukan ritme lagi,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (15/9/2019).

Di sisi lain, Klopp juga berbicara mengenai ritme bermain timnya yang sedikit berubah dan cenderung menerapkan serangan balik dalam beberapa laga terakhi. Menjawab hal itu, Klopp menyebut saat ini timnya memang tengah mencoba mengembalikan gaya bermain musim lalu.

Liverpool

“Jelas, sebelumnya kami punya ritme itu, tetapi para pemain harus membela negara-negara berbeda dengan cara berbeda. Lalu, kami hanya punya waktu satu setengah hari untuk menyelesaikan masalah itu, jelas itu tidak cukup," sambung Klopp.

"Kami harus melakukannya, tapi kami butuh waktu lebih lama. Ini tidak semudah kami mencetak gol 1-0 lalu ritme itu kembali. Selama kami tidak kebobolan, akan selalu ada kesempatan kami untuk kembali ke permainan terbaik kami,” tutupnya.

Editor: tom.